Selasa 19 Jan 2021 08:53 WIB

Banjir Kalsel, BMH Kirimkan Bantuan Logistik Gunakan Rakit

Bantuan diterima warga Desa Masiraan, Kecamatan Berabai.

Relawan BMH dan SAR Hidayatullah mengantarkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kalsel dengan menggunakan rakit.
Foto: Dok BMH
Relawan BMH dan SAR Hidayatullah mengantarkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kalsel dengan menggunakan rakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BERABAI – Laznas BMH terus  berupaya memberikan bantuan terhadap korban musibah banjir di Kalimantan Selatan, tepatnya di Desa Masiraan, Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Tengah. 

"Pada Senin  (18/1),  Alhamdulillah, tim BMH bisa tembus ke Desa Masiraan di Berabai, Kalsel. Bantuan logistik  dibawa dengan menggunakan rakit. Sebanyak 70 KK telah menerima bantuan logistik dari BMH yang dibawakan langsung oleh tim SAR Hidayatullah," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M  Ihsan SR melalui rilis, Senin  (18/1).

photo
BMH megirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Desa Masiraan, Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Tengah, Kalimantan Selatan.  (Foto: Dok BMH)

Kepala Desa Masiraan, Idi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang dikirim BMH dan SAR Hidayatullah tersebut.

"Terima kasih kepada BMH dan SAR Hidayatullah yang telah bersusah payah mendatangi desa kami yang terendam banjir. Datang ke sini butuh usaha luar biasa. Kalian luar biasa semua. Terima  kasih sekali lagi," ucapnya.

Aksi kali ini BMH bergerak dengan bantuan tim relawan dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah kiriman bantuan relawan ini jadikan upaya membantu masyarakat yang terisolir karena genangan air yang masih tinggi dapat berjalan dengan baik," tutup Ihsan SR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement