Senin 30 Nov 2020 14:45 WIB

BMH Gelar Khitan Berkah di Mempawah, Kalimantan Barat

Total 14 anak yatim/dhuafa yang dikhitan.

Para peserta program Khitan Berkah di Kabupaten Mempawah, Kalbar, juga mendapatkan bingkisan.
Foto: Dok BMH
Para peserta program Khitan Berkah di Kabupaten Mempawah, Kalbar, juga mendapatkan bingkisan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPAWAH -- Salah satu khidmat Laznas BMH kepada masyarakat adalah membantu penyempurnaan fitrah manusia melalui program Khitan Berkah yang biasa dilakukan secara masal.

"Alhamdulillah, akhir pekan (29/11) ini  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Barat menggelar Khitan Berkah di Panti Bina Insan Kamil yang berlokasi di Jalan Raden Fatih, Desa Pasir, Kabupaten Mempawah," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai.

Khitan Berkah kali ini diikuti oleh anak-anak dari usia 6 tahun hingga usia 13 tahun. 

"Alhamdulillah, total 14 anak yatim/dhuafa yang dikhitan. Acara tersebut berjalan  lancar.  Selain dikhitan,  peserta juga kami berikan bingkisan, berupa sarung, peci dan biaya transportasi,” imbuh Baidai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah satu peserta yang ikut dikhitan,  Fadil (7 tahun) mengaku tidak sakit pada saat disunat. 

Anak Panti Asuhan Bina Insan Kamil tersebut didampingi pengasuhnya. Ia terlihat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah sudah sunat, ndak sakit," ucapnya sembari tersenyum bahagia.

Hal serupa disampaikan oleh Farhan (8 tahun).  “Macam kena gigit semut jak, Bang,” ucap warga yang tinggl  di Jalan Raden Fatih itu.

Dalam kegiatan kali ini panitia mengatur agar kegiatan tidak menimbulkan kerumunan. Warga yang akan memasuki lokasi kegiatan, harus cuci tangan, dicek temperature tubuhnya, jaga jarak,  memakai masker dan sarung tangan. 

"Alhamdulillah, kami selaku mitra kegiatan ini, menyambut baik program khitan berkah dari BMH yang tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan baik," ungkap H.Jerry, owner Rumah Luka Pro Care Mempawah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement