Advertisement

Pemkab Magetan dan Dompet Dhuafa Resmikan Kampung Susu Lawu

Kamis 26 Nov 2020 14:22 WIB

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa meresmikan destinasi wisata baru Agrowisata Kampung Susu Lawu (KSL).

Desa ini  terletak di Dusun Singolangu Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Destinasi wisata tersebut, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Susu Singolangu itu bagi saya adalah jawaban dari kegelisahan. Saya melihat data bahwa rata-rata kepemilikan tanah setiap orang di Magetan hanya 0,2 ha dan ini tidak mungkin untuk mendongkrak kesejahteraan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, saat sela-sela peresmian Kampung Susu Lawu, Magetan, Jawa Timur, (Rabu,25/11).

"Jawabnya ternyata ada di pengelolaan sapi susu, dengan memelihara 5 ekor sudah jelas pendapatan peternak sebesar Rp. 5 juta per bulan luar biasa sekali," tambahnya.

 

" Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang konsen pada program pemberdayaan. Melalui pengelolaan dana ZISWAF Istiqomah berkhidmat untuk terus memberikan kebermanfaatan untuk umat baik dari sektor pendidikan, budaya, Kesehatan maupun ekonomi, ungkap Ustaz Ahmad Shonhaji Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Saat ini kami sedang siapkan 12 sentra ternak yang akan terlaksana di Cabang. Kita juga siapkan 1000 hektar lahan untuk program pertanian. Mudah-mudahan program sinergi bersama Kampung Susu Lawu dengan Pemkab Magetan ini diberikan kelancaran dan semakin banyak masyarakat yang terangkat kesejahteraannya.

 

Sumber : Dompet Dhuafa
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA