Senin 21 Sep 2020 14:24 WIB

IKAT Aceh Ajak Warga Wakaf Alquran

Warga bisa berwakaf Alquran atau dalam bentuk uang yang nantinya disalurkan

Rep: Ali Yusuf/ Red: Esthi Maharani
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh melalui Yayasan Kafalah IKAT membuka donasi Wakaf Alquran untuk daerah pedalaman di Aceh atau bagi masyarakat  yang membutuhkan. Seperti tahun sebelumnya, IKAT Aceh kembali mengajak masyarakat Aceh untuk tetap menebar kebaikan meski di tengah pandemi Covid-19 dengan wakaf Alquran.

"Bagi saudara kami ingin berbagi sesama kita, yayasan Kafalah Ikat Aceh memiliki beberapa program untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, diantaranya adalah wakaf Alquran," kata Humas Ikat Aceh, Muhammad Nasril, Ahad (20/9).

Ia mengatakan, melalui kegiatan wakaf ini, IKAT Aceh membuka kesempatan bagi seluruh warga Indonesia untuk berwakaf Alquran atau dalam bentuk uang yang nantinya akan disalurkan ke daerah pedalaman.

"Hanya Rp 50 ribu anda sudah bisa berwakaf. Target penyaluran wakaf Alquran pada bulan Desember, jadi mari segera kita berwakaf," kata Nasril.

Ketua Kafalah Ikat Aceh, Muhammad Fadhil, mengatakan, melalui program beasiswa pendidikan (Anak Kafalah), Kafalah IKAT Aceh telah menyekolahkan sejumlah anak yatim dan fakir miskin di pesantren-pesantren mitra Kafalah yang ada di Aceh.

Ia mengatakan wakaf bisa saja dalam bentuk uang tunai atau barang yang bersifat tahan lama untuk keperluan anak yatim dan pendidikan. Ia mengatakan bagi yang ingin donasi wakaf uang bisa dikirimkan ke nomor rekening Bank Aceh Syariah 61401990000123 atas nama Kafalah IKAT Aceh.

Selain itu, masyarakat yang ingin berwakaf mushaf atau konfirmasi wakaf dapat menghubungi Ketua Kafalah IKAT Aceh di nomor 085275501846.

"Alhamdulillah sampai hari ini 20 September 2020 telah terkumpul 266 Al-Quran wakaf.  Semoga Allah memberkahi kegiatan ini," kata Fadhil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement