Kamis 13 Aug 2020 00:37 WIB

BMH Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bontang

Bantuan berupa makanan cepat saji dan kebutuhan pokok lainnya.

BMH menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Bontang.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Bontang.

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Laznas BMH terus berupaya hadir membersamai masyarakat yang berada dalam kesulitan. Termasuk para korban kebakaran yang kini kehilangan tempat tinggal.

"Pada hari Rabu  (12/8) telah terjadi kebakaran hebat di kawasan padat bangunan di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Kalimantan Timur. Pasca kejadian tersebut, si jago merah hanya menyisakan puing-puing bangunan semi permanen bermaterial kayu. Alhamdulillah Laznas BMH telah hadir dan mengirimkan bantuan yang semoga dapat mengurangi beban para korban," terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, Rabu  (12/8) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Musibah kebakaran di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan menghanguskan 37 rumah. - (Dok BMH)

Ia menambahkan, sedikitnya 37 rumah hangus dilalap sijago merah dan ada 80 Kepala Keluarga (KK) terdampak dalam kebakaran tersebut. 

BMH memberikan bantuan kepada para korban berupa makanan cepat saji dan kebutuhan pokok lainnya, di antaranya beras, ikan sarden, air mineral, minyak, gula, mie instan dan pakaian layak pakai.

Para korban pun menyampaikan rasa terima kasih. "Terima kasih BMH atas kepeduliannya membantu kami, kami sangat sedih dan trauma.  Semoga apa yang dikirimkan ini menjadi kebaikan bagi kita semua," ungkap Syamsidar warga RT 15 Kelurahan Tanjung Laut Indah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement