Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

DKM Al Ikhlas Bosowa Bina Insani Distribusikan Zakat

Jumat 22 May 2020 14:11 WIB

Red: Irwan Kelana

UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani memberikan bantuan dana pendidikan untuk anak-anak pegawai di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani.

UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani memberikan bantuan dana pendidikan untuk anak-anak pegawai di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani.

Foto: Dok SBBI
UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani menyalurkan dana pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pengurus DKM Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Bogor menyalurkan zakat fitrah, zakat mal dan infak, Rabu (20/5). “Alhamdulillah, pada Rabu (20/5), DKM Al Ikhlas Bosowa Bina Insani mendistribusikan zakat fitrah, zakat mal dan infak kepada mustahik yang ada di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani. Mereka antara lain office boy (OB),  drive, security, tukang, dan maintenance,” kata Ketua DKM Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Ustadz Agung Sulaksana dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, zakat fitrah, zakat mal dan infak itu dikumpulkan dari para siswa, orang tua siswa dan guru, serta pengurus Yayasan Bosowa Bina Insani.  “Pengumpulan zakat fitrah, zakat maal dan infak dimulai dari tanggal 24 April sampai 20 Mei 2020 . Kegiatan itu melibatkan semua unit yang ada di SBBI, dari KB-TK, SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Secara keseluruhan, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 18,46 juta. Terdiri dari zakat fitrah Rp 4,84 juta, zakat mal Rp 7,15 juta, dan infak Rp 6,47 juta,” tuturnya.

photo
Pengurus DKM Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani Bogor menyerahkan dana zakat fitrah, zakat mal dan infak kepada mustahik di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani. (Foto: Dok SBBI)
Head of Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani, Ustadz Asep Sumarsana menambahkan, pada hari yang sama, UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani menyalurkan  dana UPZ  khusus untuk bantuan pendidikan. Para penerima dana tersebut adalah anak-anak office boy, sopir, security, tukang, dan maintenance yang bekerja di Sekolah Bosowa Bina Insani.

“Ada sekitar 63 siswa/siswi binaan UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani. Mereka bersekolah dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP hingga SMA,” kata Asep Sumarsana.

Ia menambahkan, “Semoga amah ini terus  berlanjut serta dapat bermanfaat untuk pendidikan mereka di masa yang akan datang. Semoga pula mereka  menjadi generasi yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.”

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA