Jumat 03 Apr 2020 11:54 WIB

Hadapi Covid-19, BMH Bantu Dai dan Pesantren di Jabar

Bantuan sembako  itu untuk menguatkan ketahangan pangan.

Laznas BMH menyerahkan bantuan sembako untuk para dai dan pesantren yang tersebar di seluruh titik di Jawa Barat.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyerahkan bantuan sembako untuk para dai dan pesantren yang tersebar di seluruh titik di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir, Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan sembako untuk dai dan pesantren binaan se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah, respons cepat memang harus diupayakan agar keseimbangan dan kelangsungan kehidupan para santri di pesantren-pesantren yang selama ini dibina oleh BMH di Jawa Barat dapat tetap stabil. Demikian pula dengan kehidupan para dai yang sudah barang tentu terdampak wabah saat ini," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (2/4).

Bantuan tersebut diserarkan Kamis (2/4). “Total beras sebanyak 10 ton dan paket bantuan sembako untuk 100 dai yang tersebar di seluruh titik di Jawa Barat,” ujarnya.

Bantuan tersebut  memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para dai dan pengurus pesantren.

"Saya sangat bersyukur, Allah gerakkan BMH dapat memberikan respons  cepat di tengah situasi seperti sekarang. Ini membuat kami sangat bersyukur, tenang dan selalu optimistis  akan pertolongan Allah," ungkap Ketua Pengurus Pesantren Tahfizh Putra At-Taqwa, Kabupaten Bandung Barat, Ustaz Fachruddin Rifai MM.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement