Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Bersama IZI, Bank Sultra Bagikan 250 Paket Sembako

Selasa 05 Jun 2018 18:23 WIB

Red: Friska Yolanda

Bank Sultra dan IZI bagikan paket ramadhan kepada masyarakat dhuafa.

Bank Sultra dan IZI bagikan paket ramadhan kepada masyarakat dhuafa.

Foto: Humas IZI
Program ini merupakan kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) bekerjasama dengan Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sultra bahagiakan dhuafa dengan melaksanakan berbagai program pada bulan Ramadhan tahun 2018. 

Salah satu Program yang dilaksanakan adalah pembagian 250 Paket Ramadhan untuk para Ibu Tangguh (Janda) dan Keluarga Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda dengan jumlah paket yang beragam, yakni 150 paket di Desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan dan 100 Paket lagi di salurkan di Jalan Palapa, Kemaraya Kendari Barat Kota Kendari. 

Baca juga, Saat IZI dan PT Garuda Indonesia Berbagi Bersama Anak Yatim

Para penerima manfaat sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari acara seremoni sampai pembagian paket Ramadhan selesai. Eko Adrian Halim, Ketua Tim dari Bank Sultra menyampaikan rasa syukurnya bisa membahagiakan para keluarga dhuafa terutama di bulan Ramadhan ini dan beliau pun berharap semoga kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhannya.

 "Alhamdulillah kebahagian yang sangat luar biasa buat kami bisa berkumpul, bersilaturahim serta memberikan alakadarnya kepada bapak dan ibu, pemberian paket Ramadhan ini merupakan dana Zakat karyawan bank Sultra yang dikumpul setiap bulannya. Semoga pemberian ini bermanfaat meskipun nilainya tidak seberapa," kata Eko Adrian Halim di Kota Kendari pada Senin (4/6).

Pihaknya mengapersiasi sinergi kerja sama dengan IZI yang memiliki berbagai program pemberdayaan yang menurutnya menjadi solusi bagi masyarakat dhuafa. "Terima kasih juga untuk IZI atas kerja samanya selama ini, semoga mendapat ridho Allah sehingga berkelanjutan dan tiada henti," tambahnya.

Baca juga, Paket Ramadhan Shelter dan Hand Pump untuk Rakhine

Firman, Kepala Desa Tanjung Tiram mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas bantuan yang diberikan kepada warganya. "Alhamdulillah rasa syukur yang sangat luar biasa serta ucapan terima kasih kepada Karyawan Bank Sultra dan IZI, yang sudah memberikan bantuan program paket Ramadhan kepada warga kami," ujarnya.

Firman berharap program ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Ia juga berharap ada lagi program-program pemberdayaan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Tiram ini sehingga mampu mengangkat tarap hidup masyarakat yang ada disini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA