Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

'Singelillah Peduli Yatim' Hadir Wujudkan Mimpi Yatim Dhuafa

Selasa 29 May 2018 18:42 WIB

Red: Friska Yolanda

Peluncuran Singelillah Peduli Yatim.

Peluncuran Singelillah Peduli Yatim.

Foto: Humas IZI
Masyarakat dapat menikmati lagu sambil berinfak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era modern, hampir semua kalangan turut menikmati sajian teknologi digital dengan mudah, murah dan efektif. Dengan hadirnya inovasi tersebut, akan banyak manfaat yang bisa diraih. Salah satunya adalah situs pengumpulan dana zakatpedia.com.

 Situs ini merupakan sebuah aplikasi milik Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang menyuguhkan berbagai konten membangun, menginspirasi serta solusi demi terbantunya para anak negeri. Anak negeri yang dimaksud adalah para penerima asnaf zakat maupun hal lainnya. 

Adapun kali ini zakatpedia.com hadir dan mendukung proyek yang diberi judul 'Singelillah Peduli Yatim'. Proyek ini diinisiasi oleh beberapa public figure atau selebgram tanah air seperti Bayu Adhitya Nugroho dan Anandito Dwi.

Cecep Muhammad Ismail, General Manager zakatpedia and Marketing Strategic IZI mengatakan, Singelillah Peduli Yatim diharapkan dapat menginspirasi seluruh kalangan sekaligus membantu para Anak Yatim Dhuafa dalam bentuk program pendidikan. 

"Komunitas Singelillah ini diikuti oleh jutaan fans Kang Abay dan kawan-kawan sehingga ketika IZI masuk melalui kanal Zakatpedia diharapkan dapat menginspirasi mereka para generasi milenial," katanya.

Bayu Adhitya mengatakan, anak yatim adalah anak yang mulia. Ada banyak ayat Alquran juga hadits Rasulullah Saw yang mengharuskan masyarakat peduli, ikut membela serta turut bertanggung jawab kepada Anak-anak yatim. "Intinya, ada keberkahan dari mereka bila kita turut ikhlas membantunya," ujar Bayu Adhitya.

photo
Singelillah Peduli Yatim

Pria yang akrab disapa Kang Abay itu mengatakan, alasan pihaknya menggandeng IZI dalam proyek Singelillah Peduli Yatim karena lembaga amil zakat yang memiliki legalitas serta situs crowdfunding tersendiri yang dinamakan zakatpedia.com.

"Karena dalam setiap proyek yang kami launching selalu melibatkan masyarakat untuk berinfak, dan IZI sudah memiliki situs crowdfunding tersendiri, jadi bisa saling memudahkan siapa pun," tambahnya.

Siapapun yang ingin membantu mewujudkan mimpi anak negeri bisa langsung mengunjungi situs zakatpedia.com atau mengunduh aplikasi daringnya langsung dengan mendonasikan program 'Singelillah Peduli Yatim'.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA