Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

IZI dan Chevron Bagikan 100 Paket Ramadhan

Ahad 27 May 2018 08:03 WIB

Red: Friska Yolanda

Lembaga Amil Zakat Nasional (laznas) Inisiatif Zakat Indonesia bersama Laznas PT Chevron Indonesia membagikan 100 Paket Sembako Ramadhan kepada warga di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Lembaga Amil Zakat Nasional (laznas) Inisiatif Zakat Indonesia bersama Laznas PT Chevron Indonesia membagikan 100 Paket Sembako Ramadhan kepada warga di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Foto: Humas IZI
Paket sembako diberikan kepada warga di Cilincing yang berprofesi sebagai nelayan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (laznas) Inisiatif Zakat Indonesia bersama Laznas PT Chevron Indonesia membagikan 100 Paket Sembako Ramadhan kepada warga di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara pada Sabtu siang (26/5).

Direktur Laznas Chevron Jakarta, Denies Syahruddin mengungkapkan pihaknya merupakan lembaga zakat nasional yang sumber zakatnya murni dari para pegawai Chevron. Laznas Chevron mempunyai dua program yang sifatnya bantuan produktif dan konsumtif seperti penyalur bantuan 100 Paket Sembako pada warga Kalibaru ini.
''Dengan penyaluran 100 Paket Sembako Ramadhan ini kami harap dapat bermanfaat untuk kehidupan para warga dhuafa di RT 12 Kalibaru Jakarta Utara selama satu bulan," katanya.
Laznas Chevron bersama IZI sudah lama menjalin kerja sama kemitraan. IZI diniai sebagai lembaga zakat yang amanah dan profesional. "Juga kami berharap ke depan bisa terus bekerja sama lagi dengan IZI untuk membantu dan memberdayakan para dhuafa," kata Dennis.

photo
Warga Cilincing membawa bantuan paket Ramadhan


General Manager Zakat Funding IZI, Deddy Fenalosa menyambut baik atas apresiasi yang diberikan pihak Laznas Chevron. Menurutnya, melalui berbagai suguhan program IZI di bulan Ramadhan ini bermanfaat, baik bagi mitra dan utamanya teruntuk para dhuafa.
"Kami berharap paket Ramadhan ini bisa bermanfaat. Kami mohon doanya juga kepada hadirin, semoga Laznas Chevron beserta karyawannya berkah, dipermudah segala urusannya dan diberi kesehatan bagi karyawan beserta keluarganya. Tentunya IZI pun senang bisa hadir bersinergi dengan Laznas Chevron. Mudah-mudahan kerja sama dan kegiatan mulia ini menjadi amalan terbaik kita semua di bulan Ramadhan." ujarnya.
Ketua RT 12 Kalibaru, Mustofa Mukhlis menyatakan syukur atas bantuan yang diberikan Chevron melalui IZI yang kedua kali bagi warga RT 12. Sebanyak 1.200 warga RT 12, ada 90 persen warga bermata pencaharian sebagai nelayan. Merrka hanya diupah maksimal Rp 50.000 per hari.
"Mayoritas masyarakat kami bekerja sebagai nelayan, jadi jam segini yang datang ya Ibu-ibu. Wilayah RT012 sendiri merupakan wilayah tingkat usahanya dari laut. Masyarakatnya pun mengandalkan dari hasil laut. Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada Laznas Chevron yang dijembatani oleh IZI untuk kedua kalinya mempercayai kami untuk diberi 100 paket sembako Ramadhan,"
PT. Chevron merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan minyak bumi. Sebanyak 4.500 karyawan PT Chevron tersebar di beberapa wilayah di antaranya Kepulauan Riau, Kalimantan Timur dan Selat Makassar yang kesemua karyawannya diimbau untuk menunaikan zakat melalui Laznas Chevron.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA