Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Agrisatwa Tunaikan Zakat Rp 1,8 M Lewat IZI

Sabtu 26 May 2018 11:20 WIB

Red: Ani Nursalikah

PT Agrisatwa Jaya Kencana (AJK) atau lebih dikenal dengan Agrisatwa menunaikan zakat sebesar Rp 1,8 miliar melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

PT Agrisatwa Jaya Kencana (AJK) atau lebih dikenal dengan Agrisatwa menunaikan zakat sebesar Rp 1,8 miliar melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Foto: IZI
Zakat diberikan dalam bentuk program beasiswa pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Agrisatwa Jaya Kencana (AJK) atau lebih dikenal dengan Agrisatwa menunaikan zakat sebesar Rp 1,8 miliar melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Kamis (24/5), dalam bentuk program beasiswa pelajar.

Usaha Agrisatwa terus mengalami perkembangan yang cukup baik tiap tahun. Pimpinan di perusahaan penggemukan sapi ini menyadari usaha harus terus dikembangkan agar memberikan manfaat dan kemaslahatan umat.

"Perusahaan bersyukur masih berkinerja baik hingga tahun ini. Oleh sebab itu, perusahaan mengadakan syukuran dan mengundang anak yatim dhuafa sekaligus setiap tahunnya disalurkan melalui lembaga amil zakat resmi seperti IZI," kata Direktur Keuangan Agrisatwa Zulkarnain dalam keterangannya pada Kamis (24/5).

photo

Zulkarnain merasakan berkah terhadap perusahaannya yang hingga kini selalu menunaikan zakat melalui IZI sebagai mitra Lembaga Zakat Nasional resmi dalam menunaikan dana  zakat, infak, dan sedekah. "Alhamdulillah zakat telah membawa manfaat dan berkah untuk kesinambungan Agrisatwa hingga saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan semakin meningkatnya dari tahun ke tahun jumlah dana yang dikelola serta pendapatan perusahaan yang dihasilkan," ujarnya.

Dia mengatakan mengeluarkan zakat perusahaan semata-mata untuk memperoleh ridha Allah dan berkah atas zakat perusahaan yang selama ini kami keluarkan. "Mudah-mudahan Allah SWT meridhai dan memberikan berkah kepada Agrisatwa sehingga perusahaan ini bisa survive, terus berkembang pesat dan menjadi perusahaan yang berskala internasional sehingga kami bisa berperan lebih besar dalam mengentaskan kemiskinan. Amin ya rabbal alamin," kata Zulkarnain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA