Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

BUMIDA Syariah Salurkan Zakat Lewat Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah

Selasa 04 Apr 2017 20:43 WIB

Red: Angga Indrawan

BUMIDA Syariah menyalurkan zakat perusahaan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, Selasa (4/4).

BUMIDA Syariah menyalurkan zakat perusahaan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, Selasa (4/4).

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMIDA Syariah menyalurkan zakat perusahaan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, Selasa (4/4). Bertempat di Kantor Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, penyerahan zakat berlangsung secara simbolis oleh Direktur Pemasaran, Helmi Hasibuan kepada Pimpinan Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, Fahmi Inayatulloh. 

Zakat senilai Rp 30 juta merupakan pertama kali BUMIDA Syariah mengamanahkannya kepada Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta. Helmi menegaskan, dengan adanya Lembaga Amil seperti Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, ia dimudahkan sebagai perusahaan untuk menyalurkan zakat perusahaannya.

“Lembaga Amil biasanya mempunyai program berkelanjutan dalam bingkai pemberdayaan. Tidak hanya memberikan ikannya saja akan tetapi ada keberlanjutan program sehingga yang tadinya Mustahiq dapat menjadi Muzakki,” ujar Helmi, Selasa (4/4).

Helmi berharap, Zakat Perusahaan yang diberikan BUMIDA Syariah ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran. “Mudah-mudahan apa yang telah diberikan bermanfaat dan sampai ke orang yang membutuhkan,” katanya.

Pimpinan Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta, Fahmi Inayatulloh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BUMIDA Syariah meyalurkan zakatnya ke Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta. “Saya berterima kasih, semoga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, menyalurkan zakat secara tepat sasaran,” kata Fahmi.

Fahmi berharap, perusahaan lain pun termotivasi dan sadar akan pentingnya zakat. Karena zakat pada zaman ini tidaklah sulit. Sekarang, Salah satunya dalah berzakat di Laznas Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta dengan berbagai macam kemudahannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA