Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Rumah Literasi Bantu Anak-Anak Fasilitasi Kegiatan Belajar

Senin 08 Aug 2022 20:59 WIB

Red: Gita Amanda

Keceriaan anak-anak terlihat saat mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Rumah Literasi Ceria Bersama, Ahad (7/8/2022).

Keceriaan anak-anak terlihat saat mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Rumah Literasi Ceria Bersama, Ahad (7/8/2022).

Foto: Rumah Zakat
Biasanya anak-anak rutin mengikuti bimbingan belajar di Rumah Literasi Ceria bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Keceriaan anak-anak terlihat saat mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Rumah Literasi Ceria Bersama, Ahad (7/8/2022). Rumah literasi yang berlokasi di Desa berdaya Cikeusik, Pandeglang ini biasa melaksanakan kegiatan belajar setiap hari Minggu pagi.

Biasanya anak-anak rutin mengikuti bimbingan belajar di Rumah Literasi Ceria bersama. Anak-anak diajarkan matematika, sejarah, bahasa inggris, dan baca tulis untuk anak yang masih belum bisa baca tulis. Selain itu mereka juga dibekali akhlak dan prilaku yang baik, setiap pagi mereka diminta membaca kisah nabi dan para sahabat, sehingga nantinya bisa menteladi nabi dan para sahabatnya.

Baca Juga

Disamping bimbingan belajar secara intens yang dilakukan oleh pengajar Rumah Literasi juga meliputi motivasi dan menggali potensi diri, sehingga mereka bisa tau apa cita-cita dan keinginannya dan bagaimana cara meraihnya.

Mereka diajak untuk berkreasi dan bereksploari dalam menemukan bakat dan cita-cita mereka. Dengan adanya semangat belajar anak-anak di Rumah Literasi ini diharapkan bisa membantu memfasilitasi kegiatan belajar anak-anak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA