Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Rumah Zakat Salurkan Superqurban ke Lembah Seulawah

Jumat 01 Jul 2022 00:07 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban untuk warga di Dayah Raudhatul Jannah Gampong Teuladan Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar yang di kemas dalam program Ekspedisi Superqurban 2022.

Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban untuk warga di Dayah Raudhatul Jannah Gampong Teuladan Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar yang di kemas dalam program Ekspedisi Superqurban 2022.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban untuk warga di Lembah Seulawah

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Ahad (26/6/2022) Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban untuk warga di Dayah Raudhatul Jannah Gampong Teuladan Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar yang di kemas dalam program Ekspedisi Superqurban 2022. Selain paket Supequrban Rumah Zakat Aceh juga menyalurkan sembako untuk warga dan program Sedekah Pangan.

Ekspedisi Superqurban merupakan program rutin tahunan yang di gelar olerh Rumah Zakat untuk masyarakat di pelosok dan jauh dari kota agar manfaat daging kurban bisa dirasakan untuk masyarakat luas dan menjawab permasalahan daging kurban yang menumpuk di perkotaan dengan melibatkan 10 Relawan. Selain Dayah Raudhatul Jannah sebagai titik kumpul distribusi paket Superquban, Relawan Rumah Zakat Aceh juga mendatangi rumah warga dhuafa diseputaran Lembah Seulawah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sangat membutuhkan.

Baca Juga

Pimpinan Dayah Raudhatul Jannah, Imanuddin menyampaikan ribuan terima kasih atas perhatian dan partisipasi dari donator Rumah Zakat Aceh yang telah peduli terhadap santri dan masyarakat sekitar Dayah dengan menyalurkan paket Superqurban, sembako dan Sedekah Pangan berupa makan bersama santri dan wali serta tokoh masyarakat.

photo
Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban untuk warga di Dayah Raudhatul Jannah Gampong Teuladan Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar yang di kemas dalam program Ekspedisi Superqurban 2022. - (Rumah Zakat)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Gampong Teuladan, Branch Manager Rumah Zakat Aceh dan Tokoh masyarakat. Riadhi menyampaikan, kegiatan Ekspedisi Superqurban merupakan bukti kepedulian Rumah Zakat dalam menebar kabaikan untuk masyarakat luas, Riadhi juga menyampaikan terima kasih kepada donator baik itu personal, komunitas dan corporate dan awak media atas supportnya dalam mensukseskan Ekspedisi Superqurban 2022 semoga dengan kegiatan ini masyarakat banyak terbantu.

Sebagaimana diketahui Rumah Zakat menggulirkan program Superqurban merupakan program optimalisasi kurban dengan mengolah dan mengemas daging kurban menjadi cadangan pangan protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang. Superqurban ini sangat tepat digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana maupun rawan pangan karena kemasannya mudah didistribusikan dan tahan lama jika ingin disimpan sebagai persediaan makanan.

Superqurban diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menjawab permasalahan tidak meratanya distribusi daging kurban sampai ke daerah-daerah pelosok di nusantara. Selain jangkauan distribusi yang bisa lebih luas karena kemasannya yang efisien, Superqurban pun menjadi alternatif bahan pangan berbahan dasar daging untuk wilayah-wilayah rawan pangan maupun bencana.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA