Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Rumah Zakat Salurkan Ratusan Paket Nasi untuk Warga Kurang Mampu

Selasa 28 Jun 2022 00:21 WIB

Red: Gita Amanda

Tim Rumah Zakat dan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang menyalurkan paket bantuan dari donasi Kitabisa.com.

Tim Rumah Zakat dan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang menyalurkan paket bantuan dari donasi Kitabisa.com.

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 300 paket nasi kotak dari fidiyah donasi via Kitabisa.com

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 300 paket nasi kotak dari fidiyah donasi via Kitabisa.com dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Koto Panjang Ikut Koto, Senin (27/6/2022). Warga menerima paket bantuan makanan siap santap ini dengan antusias dan ucapan terima kasih kepada tim Rumah Zakat dan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang yang ikut menyalurkan paket bantuan.

Program penyaluran paket makanan siap saji ini mendapatkan dukungan dari Lurah Koto Panjang Ikut Koto. Koordinasi penyaluran sebelum implementasi penyaluran dibantu langsung saja olehArdi selaku Lurah kepada beberapa ketua RW. Titik awal penyaluran dilakukan di kantor Lurah Koto Panjang Ikur Koto.

Baca Juga

Cuan (50 tahun) selaku ketua RT 02 RW 07 Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto mengungkapkan apresiasi kepada Rumah Zakat. Bantuan makanan siap santap ini sangat bermanfaat bagi warganya, terutama untuk warga yang rumahnya tergenang air akibat hujan deras yang terjadi sebelumnya. Bantuan makanan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka ditengah kondisi banjir yang menggenangi rumahnya.

"Mewakili warga RT 02 kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Rumah Zakat, warga kami menerima paket makanan siap santap donasi Fidiyah ini sangat senang sekali, terutama bagi mereka yang hari ini rumahnya tergenang air akibat hujan deras yang terjadi kemarin. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para donatur dari Kitabisa.com," ujar Cuan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA