Sabtu 31 Jul 2021 02:55 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bibit Domba

Bantuan bibit domba diberikan kepada Azis rahmat, warga desa berdaya Situgede, Garut

Di saat situasi pandemi yang masih melanda negeri, kepedulian Rumah Zakat terus diwujudkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui penyaluran bantuan modal usaha, Rabu (21/7).  Bantuan tersebut diberikan kepada Azis Rahmat yang tinggal di desa berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan pemberian dua ekor bibit domba untuk dikembangbiakkan.
Foto: istimewa
Di saat situasi pandemi yang masih melanda negeri, kepedulian Rumah Zakat terus diwujudkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui penyaluran bantuan modal usaha, Rabu (21/7). Bantuan tersebut diberikan kepada Azis Rahmat yang tinggal di desa berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan pemberian dua ekor bibit domba untuk dikembangbiakkan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Di saat situasi pandemi yang masih melanda negeri, kepedulian Rumah Zakat terus diwujudkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui penyaluran bantuan modal usaha, Rabu (21/7).

Bantuan tersebut diberikan kepada Azis Rahmat yang tinggal di desa berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan pemberian dua ekor bibit domba untuk dikembangbiakkan.

Azis merupakan seorang Kepala keluarga yang memiliki dua orang anak.  Akibat pandemi, pendapatan keluarganya mengalami penurunan yang cukup tajam, karena biasanya Azis bekerja di luar kota dan saat ini harus tinggal di kampungnya dengan kerja yang serabutan. Melalui Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani sejahtera Azis menjadi salah satu anggota setelah sebelumnya sudah ada 13 anggota yang tergabung di dalamnya dengan usaha yang sama, yakni ternak domba.

Saat Yanto selaku Relawan Rumah Zakat menyerahkan bantuan usaha itu, Azis nampak sangat senang dan terharu karena dirinya memiliki usaha untuk mengembangbiakan bibit domba yang diberikan. "Hatur nuhun, semoga Alloh memberikan keberkahan buat kita semua," ungkap Azis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement