Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Pandemi, Rumah Zakat Ajak Pemuda Berbagi Kebahagiaan

Sabtu 24 Jul 2021 05:53 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat ajak pemuda menyalurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Rumah Zakat ajak pemuda menyalurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Foto: Rumah Zakat
Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sangat berdampak pada kesehatan dan perekonomian

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sangat berdampak pada kesehatan dan perekonomian masyarakat pada umumnya. Dari segi kesehatan, saat ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 naik signifikan. Hal tersebut juga terjadi di Bangka Belitung, yang mana terjadi peningkatan kasus yang cukup pesat. 

Dalam segi ekonomi, Covid-19 juga sangat berdampak juga pada perekonomian masyarakat khususnya di Desa Berdaya Penyamun, Kabupaten Bangka.

Karena itu, Rumah Zakat melalui Relawannya di Desa Penyamun juga ingin andil dalam berbagi kebahagiaan melalui pembagian paket sembako yang diberikan pada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. 

"Alhamdulillah kemarin kita dapat menyalurkan ke beberapa masyarakat di tiga dusun di Desa Penyamun, semoga dapat memberikan kebahagiaan dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampat," ujar Suyadi, Relawan Rumah Zakat, Rabu (7/7).

"Syukur Alhamdulillah ku sampaikan banyak terimaksih Rumah Zakat dan donatur semoga Allah membalas yang lebih baik," ujar Khazanah, salah seorang Penerima Manfaat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA