Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Rumah Zakat Gelar Layanan Kesehatan Gratis Lansia

Kamis 24 Jun 2021 01:52 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia

Rumah Zakat gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 45 Penerima Manfaat yaitu lansia hadir memeriksa kesehatan secara gratis

REPUBLIKA.CO.ID, PESAWARAN - Waktu sudah menunjukan jam 08.00 pagi, berangsur-angsur lansia mendatangi Balai Dusun Srimulyo yang terletak di Desa Negeri Sakti untuk memeriksa kesehatannya, pada Ahad (20/6).

Sebanyak 45 Penerima Manfaat yaitu lansia hadir memeriksa kesehatan mereka secara gratis melalui program yang di adakan Rumah Zakat melalui Sidik selaku Relawan IRumah Zakat di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung. 

Pemeriksaan dimulai dari syarat wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan periksa, setelah itu lansia diminta menimbang berat badan, dan mendapat nomor antri untuk kemudian cek tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. 

Sebelum meninggalkan ruang periksa, lansia diberikan catatan hasil rekam medis sebagai kontrol kesehatan untuk pemeriksaan di bulan berikutnya, dan tidak lupa lansia juga dibekali makanan tambahan berupa buah dan susu. 

Ali (90 tahun), lansia dengan daya ingat dan pendengaran yang masih cukup baik ini, setiap mendengar pengumuman pemeriksaan dirinya rela berjalan tertatih guna memeriksa kesehatannya karena dirinya ingin selalu sehat dan tidak merepotkan orang lain. 

"Terima kasih sudah mau bantu embah, moga-moga selalu sehat ya," ucap mbah Ali.

Kebahagiaan yang sangat indah dirasakan Sidik, rasa lelah seketika hilang saat melihat senyum para lansia, semoga kegiatan ini terus berjalan, terus memberikan manfaat dan senyum kebahagiaan itu akan terus ada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA