Kamis 17 Jun 2021 03:55 WIB

Rumah Zakat Dukung BUMMas Lewat Modal Usaha

Selama ini sudah 34 anggota BUMMas yang bertumpu pada BUMMAS terkait simpan pinjam

Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada kepada Koperasi Sampir Berkah, salah satu usaha binaan BUMMas yang berada di Desa Sampir, Kecamatan Waringibkurung, Kabupaten Serang.
Foto: istimewa
Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada kepada Koperasi Sampir Berkah, salah satu usaha binaan BUMMas yang berada di Desa Sampir, Kecamatan Waringibkurung, Kabupaten Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada kepada Koperasi Sampir Berkah, salah satu usaha binaan BUMMas yang berada di Desa Sampir, Kecamatan Waringibkurung, Kabupaten Serang.

Bantuan modal usaha BUMMas tersebut diserahkan Rumah Zakat melalui relawannya pada Selasa (15/6). Salah seorang Penerima Manfaat bantuan modal tersebut yakni Bainah. Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat karena kembali memberikan bantuan modal usaha untuk BUMMas yang selama ini sangat diharapkan  masyatakat.

Selama ini sudah ada 34 anggota BUMMas Koperasi yang mereka sangat bergantung dan bertumpu pada BUMMas dalam hal simpan pinjam untuk usaha para masyarakat. "Alhamdulillah BUMMas Koperasi Sampir Berkah kembali mendapatkan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat. Ini adalah tahap kedua di tahun 2021 ini, semoga bisa semakin mengokohkan Koperasi ini dan semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan keberadaan Koperasi ini.

Karena memang setiap bulan ada 3-7 orang setiap bulannya mengntri untuk meminjam modal usaha dari Koperasi ini. Sehingga dalam waktu 6 bulan ini koperasi sudah beranggotakan 34 orang, alhamdulillah usaha mereka lancar dan simpan pinjamnya pun Allah berikan kelancaran.

 

“Insya Allah dalam waktu dekat ini BUMMas Koperasi Sampir Berkah akan membuka unit usaha perdana sedang kami pelajari bisa Lele, Emping atau yang lainnya. Agar profit BUMMas bisa semakin besar dan harapannya semakin banyak masyarakat yang terbantu. Baik usaha, kegiatan sosial, pembangunan masjid, majelis taklim, pembinaan, kematian dan yg lainnya. Intinya untuk kemaslahatan masyarakat BUMMas ini," tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement