Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Manfaatkan media online, Bisnis Keripik banyak Diminati

Kamis 17 Jun 2021 02:43 WIB

Red: Hiru Muhammad

Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.

Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.

Foto: istimewa
Pandemi Covid-19 telah memaksa UMKM merubah stratgi bisnis untuk bertahan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.

Hal itulah yang saat ini dilakukan  Lusiana, salah seorang Penerima Manfaat project HSBC. Lusiana saat ini memanfaatkan media online untuk pemasaran produk usahanya sehingga dampaknya semakin banyak calon konsumen mengenal produk usaha yang dijalaninya.

 "Alhamdulillah, anjuran dari pendamping Rumah Zakat untuk memanfaatkan media online akhirnya membuahkan hasil, Beberapa pesanan sudah mulai masuk via online," kata Lusiana. Saat ini Lusiana memiliki usaha nasi uduk serta aneka snack kering seperti kentang dan tempe.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA