Selasa 22 Sep 2020 07:29 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Poskedes

Rumah Zakat menyelenggarakan program kesehatan di Kampung Zakat Kahayya

Rumah Zakat salurkan bantuan alat kesehatan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan alat kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BULUKUMBA -- Untuk mendukung program kementrian Agama RI dalam rangka membantu memberantas penyakit tidak menular (PTM), Rumah Zakat menyelenggarakan program kesehatan di Kampung Zakat Kahayya.

Kampung Zakat Kahayya terletak di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang Sulawesi Selatan yang merupakan Puncak Gunung dan terpencil di kawasan barat, oleh karenanya fasilitas kesehatan disini minim.

Selain minim fasilitas kesehatan, tingginya penderita Penyakit Tidak Menular (PTM) menyebabkan Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat melaksanakan program Kesehatan disini.

"Setelah mengobrol dengan Bidan Desa di sini 10 penyakit terbanyak dalam tiga bulan terakhir seperti , Demam, sakit gigi, mialgia, Hipertensi, Gastritis, Asma, Batuk, Gatal, Diare, Sakit Kepala. ini terjadi karena faktor pola hidup sehat masyarakat yang kurang baik, serta jauhnya pasar dan akses yang begitu sulit dilalui untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat," ujar Rina Nur, Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat.

Karena itu, pada Kamis (17/9) Nur meyalurkan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Poskesdes Desa Kahayya dalam implementasi Program Kampung Zakat.

Alat Kesehatan yang di salurkan berupa tensi, stetoskop, Alat pemeriksaan lengkap (GDS,AU,CLT), Termometer, pengukur tinggi badan pada poskesdes kahayya di terima lansung oleh bidan Desa (Bides) yaitu bidan Jusniati.

“Berterima kasih pada Rumah Zakat atas bantuan Alat kesehatan yang di berikan dalam program kampung zakat kahayya,” ujra Jusniati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement