Rabu 09 Sep 2020 05:08 WIB

Rumah Zakat Bagikan 500 Paket Sayuran Segar untuk Warga

Bagi-bagi sayuran ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani sayuran

Rumah Zakat bagikan 500 paket sayuran untuk warga terdampak Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bagikan 500 paket sayuran untuk warga terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Rumah Zakat bantu warga terdampak Covid-19 dengan membeli sayuran segar dari para petani di daerah kecamatan Ngablak, kabupaten Magelang. Kemudian, sayuran yang sudah dibeli dibagikan kepada warga di tiga Dusun di Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Ahad lalu.

Sebanyak 500 paket sayuran dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di Dusun Karanggayam, Sirad dan Mudal Deso. Sayuran yang dibagikan antara lain kubis, tomat, sawi putih, lobak,cabai dan lainnya.

Baca Juga

Abdul Rozaq menuturkan, kegiatan bagi-bagi sayuran ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani sayuran yang memiliki hasil panen melimpah namun harganya yang anjlok. Karena itu, Rumah Zakat membeli hasil panen dan memberikannya kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim.

"Masyarakat kami data kemudian kami berikan kupon untuk ditukarkannya kepada dengan paket

sayuran segar," ujarnya.

Dukungan penuh juga diberikan Lurah Desa Mungkid, Muhammad Heri Fitrialyanto. Dia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Relawan Inspirasi Rumah Zakat untuk warga Desa Mungkid. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan apalagi kondisi masih dalam situasi

pandemi," ucapnya.

Salah satu warga Dusun Karanggayam, Isti (45) sangat senang mendapatkan bantuan sayuran tersebut. "Sangat bermanfaat sekali bagi kami, dengan makan sayuran juga menjadi penangkal virus dan meningkatkan kekebalan tubuh," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement