Kamis 16 Apr 2020 19:05 WIB

Rumah Zakat Salurkan APD Bagi RSU Sinar Husni

APD lengkap yang disalurkan untuk kebutuhan petugas medis sebanyak 10 Paket

Rumah Zakat menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) bersama tim relawan dan Ghandy November Medan Motovlog kepada Rumah Sakit Sinar Husni, Rabu (15/4).  APD yang di bawa Rumah Zakat dan Tim diterima langsung oleh Syoufi Rizal Husni, selaku Pemilik Rumah Sakit Sinar Husni.
Foto: istimewa
Rumah Zakat menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) bersama tim relawan dan Ghandy November Medan Motovlog kepada Rumah Sakit Sinar Husni, Rabu (15/4). APD yang di bawa Rumah Zakat dan Tim diterima langsung oleh Syoufi Rizal Husni, selaku Pemilik Rumah Sakit Sinar Husni.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Rumah Zakat menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) bersama tim relawan dan Ghandy November Medan Motovlog kepada Rumah Sakit Sinar Husni, Rabu (15/4).  APD yang di bawa Rumah Zakat dan Tim diterima langsung oleh Syoufi Rizal Husni, selaku Pemilik Rumah Sakit Sinar Husni.

M. Yunus Azis Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara, menerangkan, Adapun bantuan APD lengkap yang disalurkan untuk kebutuhan petugas medis sebanyak 10 Paket yang terdiri dari, masker N95, Coverall Spunboun, Coveral Taslan, Googles, Shoes Cover dan Handscoon. "Kami memilih Rumah Sakit Sinar Husni karena merupakan salah satu rumah sakit yang menangani kasus pasien Covid-19 di wilayah Medan Utara dan sekitarnya," kata Yunus.

Selain itu, Yunus juga berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu petugas medis. "Kami Berharap bantuan yang bersinergi dengan influencer Ghandy November ini bisa bermanfaat kepada Rumah Sakit dan membantu pencegahan menyebarnya Virus Covid-19 kepada tenaga medis disini," katanya.

Syoufi Rizal Husni mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan APD bagi petugas medis di rumah sakitnya. "Saya ucapkan kepada Rumah Zakat dan Ghandy November atas bantuan APD bagi tim Medis Rumah Sakit Sinar Husni, ini sangat mebantu kami dalam menangani pasien Covid-19 yang datang ke Rumah Sakit kami. Semoga menjadi amal sholeh dan keberkahan bagi yang membantu APD bagi kami," ucap Syoufi.

Dalam kesempatan yang sama, Ghandy November Medan Motovlog berharap APD yang diberikan bisa membantu tenaga medis yang saat ini sedang berjuang. "Semoga APD yang kami berikan bersama Rumah Zakat bisa sedikit membantu tenaga medis yang berjuang dalam menangani pasien Covid-19, saya juga berharap semoga tidak ada lagi tenaga medis yang menjadi korban Covid-19. Saya dan Rumah Zakat masih menggalang donasi di web https://Sharinghappiness.org/CegahCoronaBersamaGhandy di situ sahabat bisa ikut partisipasi donasi berapapun untuk membantu tenaga medis kita yang berjuang," kata Ghandy.

Rumah Zakat juga terus membuka donasi bagi siapapun yang ingin membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Meskipun saat ini masyarakat berada di rumah. Namun Rumah Zakat menyediakan kemudahan bagi yang ingin berdonasi seperti menghubungi telpon maupun mengakses media sosial di seluruh kantor Rumah Zakat di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement