Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Patrick Mboma, Bintang Sepak bola Kamerun Putuskan Jadi Mualaf

Selasa 17 May 2022 08:47 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Patrick Mboma, Bintang Sepak bola Kamerun Putuskan Jadi Mualaf

Patrick Mboma, Bintang Sepak bola Kamerun Putuskan Jadi Mualaf

Foto: Al Araby
Patrick Mboma menjadi mualaf di usia 51 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID,DOUALA -- Menurut laporan media setempat, bintang sepak bola Kamerun, Patrick Mboma (51 tahun), telah berpindah agama ke Islam dan mengubah namanya menjadi Abdul Jalil Mboma.

Dilansir dari laman Alaraby pada Selasa (17/5/2022), Muslim Voice melaporkan, Mboma menyatakan iman barunya melalui masjid Bonamoussadi yang penuh sesak di Doula, Kamerun pada Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Pemenang Piala Afrika dua kali ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Kamerun. Dia dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Afrika pada  2000.

Selain itu, dia juga memimpin Kamerun meraih medali emas Olimpiade pada 2000, medali emas pertama di negara itu. Sebelumnya dia pernah bermain untuk Paris Saint-Germain dan klub Italia Cagliari serta Parma.

Mboma merupakan salah satu dari banyak pesepakbola yang masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir. Sementara bintang Prancis Franck Ribery masuk Islam pada 2002, dan baru-baru ini Danny Blum dari Jerman juga pindah agama dari Kristen.

Franck Ribery memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005. Secara singkat, Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad, karena menemukan kedamaian dalam Islam.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA