Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Tiga Orang di Brunei Darussalam Memeluk Islam

Senin 21 Sep 2020 14:01 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Tiga Orang di Brunei Darussalam Memeluk Islam. Masjid Brunei Darussalam

Tiga Orang di Brunei Darussalam Memeluk Islam. Masjid Brunei Darussalam

Salah satu mualaf adalah perempuan Filipina di Brunei.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Tiga orang warga di Brunei Darussalam memeluk Islam. Tiga orang ini adalah Esperanza Junio, Mexwell anak Nyabang (14 tahun), dan Anisah anak Nyabang (17 tahun).

Dua bersaudara dari Tutong District, Anisah dan Mexwell mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah Haji Mohammad Isa bin Haji Marsidi di Kampong Keriam disaksikan oleh Menteri Pembangunan Dato Seri Setia Awang Haji Suhaimi bin Haji Gafar. Pembacaan syahadat dibantu oleh petugas dari Unit Dakwah Distrik Tutong, Pusat Dakwah Islam (PDI).

Setelah memeluk Islam, Anisah mengganti namanya menjadi Siti Aisyah Al-Humaira binti Abdullah Nyabang. Sedangkan kakaknya memilih Ahmad Nabihan bin Abdullah Nyabang sebagai nama Muslimnya. 

Baca Juga

Setelah selesai, doa dan selamat dibacakan oleh Imam Masjid Kampong Keriam untuk memberkati acara pembacaan syahadat. Pada acara tersebut, turut hadir juga beberapa pejabat lainnya, seperti anggota Dewan Legislatif Yang Berhormat Haji Umarali bin Esung, Wakil Mufti Dato Seri Setia Dr Haji Japar bin Haji Mat Dain Maidin, Direktur PDI Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh, Asisten Direktur PDI Abdul Aziz bin Haji Abdul Kahar, dan Penjabat Penghulu Mukim Keriam Haji Burhanuddin bin Haji Hashim juga hadir.

Pembacaan syahadat juga berlangsung di Distrik Brunei-Muara di kediaman Haji Mohd Hussein bin Abdul Rahman di RPN Kampong Lambak. Seorang perempuan asal Filipina, Esperanza Junio ​​Prado (32 tahun) membacakan syahadat dengan dipandu petugas dari PDI. Dia memilih nama Nur Aqilah Junio ​​binti Abdullah sebagai nama Islamnya.

Sebuah doa dan ucapan selamat terus memberkati selama acara berlangsung. Dilansir di Borneo Bulletin, Senin (21/9), dari Januari hingga Agustus 2020 sebanyak 82 orang telah masuk Islam di Distrik Tutong sementara 122 orang dari Distrik Brunei-Muara.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA