Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Yusuf Islam Masuk Hall of Fame

Jumat 20 Dec 2013 17:46 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Charles Annenberg Weingarten, Cat Steven, Kristiane Backer

Charles Annenberg Weingarten, Cat Steven, Kristiane Backer

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- The Rock and Roll Hall of Fame pada Senin (16/12) lalu, mengumumkan bahwa Cat Stevens, Nirvana, Kiss, Peter Gabriel, Hall dan Oates, dan Linda Ronstadt akan masuk Hall of Fame tahun depan. The Cleveland, Ohio Institusion juga mengatakan Brian Epstein, manajer The Beatles dari tahun 1962 sampai kematiannya pada tahun 1967, akan diberikan gelar Lifetime Achievement.

Syarat untuk bergabung dengan Hall of Fame adalah penyanyi, komposer atau musisi yang telah merilis rekaman setidaknya 25 tahun sebelum tahun induksi dan telah menunjukkan keunggulan musik yang tak diragukan lagi dalam kata-kata Hall of Fame.

Cat Stevens, juga dikenal sebagai Yusuf Islam, masuk Islam pada tahun 1970 setelah mengalami tujuh tahun kesuksesan multi- platinum nya di Amerika Serikat. Itu 17 tahun antara LP terakhirnya sebagai Cat Stevens ( 1978 Back To Hearth ), dan CD pertama sebagai Yusuf Islam dan lebih dari satu dekade dari album pop pertamanya dalam hampir 30 tahun ( An Other Cup pada tahun 2006 ).

"Ketika saya menerima Islam banyak orang tidak bisa mengerti," katanya kepada Rolling Stone. Untuk fans saya tampaknya masuk Islam menjadi penyebab langsung dari saya meninggalkan bisnis musik, begitu banyak orang yang marah. Namun, saya telah menemukan rumah spiritual saya untuk melanjutkan sebagian besar hidup saya. Dan jika Anda mendengarkan musik serta lirik 'Peace Train'dan 'On The Road To Find Out' dapat terlihat jelas menunjukkan kerinduan saya untuk arah dan jalan spiritual yang saya tuju," ucapnya.

Nantinya penganugerahan The Rock and Roll Hall of Fame kepada Yusuf Islam akan dilakukan pada bulan April tahun depan di Brooklyn, New York.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA