Rabu 23 Mar 2022 06:42 WIB

Sambut Ramadhan,  Pemuda Hidayatullah Papua Barat Tebar Alquran

Target yang dicapai dua kali khatam Alquran selama bulan suci Ramadhan.

Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Papua Barat menyalurkan Alquran kepada masyarakat melalui program Tebar 5.000 Alquran dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1443 H.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Papua Barat menyalurkan Alquran kepada masyarakat melalui program Tebar 5.000 Alquran dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG  -- Mengusung Program Tebar 5.000 Alquran, Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Papua Barat, dari yang kesekian kalinya mendistribusikan mushaf Alquran ke seluruh pelosok/pedalaman Bumi Kasuari (Papua Barat), pada awal bulan Maret 2022.

Baru-baru ini, PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat bekerja sama dengan salah satu komunitas yang ada di Jakarta untuk melakukan pendistribusian mushaf Alquran kepada Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang ada di pedalaman Papua Barat, tepatnya di Desa Migori, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Salah seorang guru ngaji di TPQ Jabal Qubais Kampung Migori, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, Ustadz  Ali Bambang, mengutarakan syukur Alhamdulilah serta mengaku sangat antusias dan berterima kasih kepada seluruh Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat.

"Khususnya kepada seluruh jamaah dan donatur di Jakarta yang telah mau mengambil peran dalam pengadaan mushaf Alquran kepada anak-anak didik kami, khususnya yang berada di TPQ Jabal Qubais. Semoga diberikan ganjaran kebaikan dan pahala yang lebih dari Allah SWT, Aamiin," kata Ali Bambang seperti dikutip dalam rilis yang diterima  Republika.co.id.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Fadhlurrahman, mengatakan pihaknya melakukan pendistribusian mushaf Alquran ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. 

"Program ini sesuai dengan program kerja kita di tahun 2022  dan juga kami lakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," kata Fadhlurrahman. 

Fadhlurrahman pun mengaku amat terharu dengan sambutan masyarakat terhadap kegiatan tebar mushaf Alquran ini. Seperti yang ditunjukkan masyarakat Kokoda ini, di  mana anak-anak remaja Muslim di sini setiap malam selama bulan suci Ramadhan menyelesaikan dua  juz selepas shalat Tarawih. 

"Jadi target yang dicapai adalah dua kali khatam Alquran selama bulan suci Ramadhan," tutup Fadhlurrahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement