Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Hidayatullah Luncurkan  Sekolah Sepak Bola di Jayapura, Papua

Sabtu 29 Jan 2022 07:42 WIB

Red: Irwan Kelana

DPW Hidayatullah Papua meluncurkan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jayapura, Jumat (28/1).

DPW Hidayatullah Papua meluncurkan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jayapura, Jumat (28/1).

Foto: Dok BMH
SBB ini menjadi pertama dan satu-satunya sekolah sepak bola di Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sebagai ormas yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, Hidayatullah terus menguatkan peran dan kiprah dakwah dan pendidikan melalui beragam program, satu di antaranya ialah Sekolah Sepak Bola (SSB) di arena Rapat Kerja Wilayah DPW Hidayatullah Papua.

"Alhamdulillah pada hari Jumat  (28/1),  Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah didukung oleh BMH Papua sukses meluncurkan  program baru di bidang pendidikan minat dan bakat, yakni Sekolah Sepak Bola (SSB). SSB itu diresmikan secara langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah, Ustadz Abdul Ghofar Hadi MSi," terang Ketua DPW Hidayatullah Papua, Ustadz Mualimin Amin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

SSB yang diluncurkan  Hidayatullah Papua ini dikuatkan oleh dua bintang sepak bola Tanah Air di Timnas Indonesia pada masanya yakni Elie Aiboy sebagai pelatih kepala dan Ocovianus Maniani sebagai asisten pelatih.

Elie Aiboy menuturkan bahwa Hidayatullah yang ada di Holtekamp Kota Jayapura memiliki lapangan sepak bola yang representatif dan sangat indah. Jadi menurutnya, ini sangat cocok kalau jadi pusat pembelajaran dan pelatihan sepak bola anak-anak di Jayapura.

Sementara itu Octovianus Maniani menyatakan sangat tertarik bergabung dengan SBB Hidayatullah ini guna menemukan bakat-bakat muda yang bisa dilatih untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional.

"Hati saya tergerak ketika melihat lapangan yang sangat bagus serta pasti keinginan adik-adik ke depannya berniat menjadi pemain sepak bola yang bisa bersaing di tingkat Timnas Indonesia," ungkap Maniani.

Lebih jauh Waskejend DPP Hidayatullah Ustadz Abdul Ghofar Hadi menyampaikan bahwa SBB Ini menjadi pertama dan satu-satunya sekolah sepak bola di Hidayatullah.

"Saya rasa ini gagasan dan ide yang sangat baik dan mungkin yang pertama di seluruh Hidayatullah di Indonesia. Semoga ke depan lahir santri-santri yang mahir dalam menglah si kulit bundar, mengharumkan nama bangsa dan umat Islam," jelasnya.

Sesi peluncuran  ditandai dengan penyerahan seragam SBB secara simbolis oleh Ketua DPW Hidayatullah Papua, Ustadz Mualimin Amin kepada Elie Aiboy dan Octovianus Maniani dan beberapa hadirin di arena Rakerwil Hidayatullah Papua.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA