Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Komunitas Gowes Al-Hidayah Depok Sambangi Yogyakarta

Selasa 07 Dec 2021 07:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim Gowes Al-Hidayah berada di Kaliurang, Yogyakarta.

Tim Gowes Al-Hidayah berada di Kaliurang, Yogyakarta.

Foto: dok DKM Al-Hidayah
Ini kali kedua Gowes Al-Hidayah menjalani  rute tahunan ke Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Untuk kesekian kalinya Komunitas Gowes Al-Hidayah, yang merupakan kumpulan dari jamaah Masjid Al-Hidayah yang terletak di Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos, Depok, Jawa Barat,  melaksanakan program rutin gowes tahunan  ke luar kota. Kota Gudeg Yogyakarta menjadi  pilihan untuk kedua kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Perjalanan gowes itu  menyusuri rute yang menjadi incaran para goweser, baik yang ada di kawasan Kota Yogyakarta, terutama di seputaran Keraton Jogja maupun di medan area yang memiliki tantangan dan pemandangan yang indah terutama area pegunungan dan persawahan. 

photo
tim Gowes Al-Hidayah menyambangi Masjid Gedhe Mataram Yogyakarta.  (Foto: Dok DKM Al-Hidayah)
“Perjalanan gowes kali ini diikuti  15 orang dan  memiliki makna tersendiri,” ujar H  Agung,  ketua Komunitas Gowes Al-Hidayah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/12).

Ia menambahkan, Gowes Wisata Kuliner itu sudah lama direncanakan.  Namun sempat tertunda karena pertimbangan kesehatan dan adanya aturan PPKM.

photo
Tim Gowes Al-Hidayah berfoto di Museum Sasmtaloka Panglima Besar Sudirman Yogyakarta.  (Foto: Dok DKM Al-Hidayah)
our leader pada kesempatan ini diserahkan kepada Rif'an dan H  Yussyahrizal, yang pada kesempatan pertama gowes telah pula mampir di Museum Sasana Wiratama dan juga menunaikan shalat Jumat di Masjid Kagungandalem Rotowijayan, yang berada di Karaton Ngayoyakarta Hadiningrat, dilanjutkan ke Masjid Gedhe Mataram dan berakhir di Titik Nol Jogjakarta.

Pada kesempatan terpisah Ketua DKM Al-Hidayah, H  Trihadi Deritanto menambahkan  selain untuk menjaga kesehatan, keberadaan  komunitas Gowes Al-Hidayah ini sebagai wadah untuk silaturahim di antara para jamaah dan juga para komunitas Gowes lainnya maupun dengan masyarakat pada umumnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA