Selasa 23 Nov 2021 21:46 WIB

Wali Kota Padang Berharap Gelar Juara MTQ Dipertahankan

Kafilah Kota Padang memenangkan MTQ tingkat Sumatra Barat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Wali Kota Padang Berharap Gelar Juara MTQ Dipertahankan. Foto: Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri/c
Wali Kota Padang Berharap Gelar Juara MTQ Dipertahankan. Foto: Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Wali Kota Padang Hendri Septa mengingatkan kafilah yang baru saja merebut gelar juara MTQ ke-39 Tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang bulan ini tidak jemawa. Hendri ingin pada gelaran berikutnya di Kabupaten Solok Selatan, Kota Padang dapat mempertahankan prestasi ini.

"Kita imbau kepada seluruh kafilah untuk tidak sombong dan jumawa. Terus berlatih dan menyiapkan diri menyongsong MTQ ke-40 di Solok Selatan pada tahun 2023 mendatang," kata Hendri Septa, Senin (22/11).

Baca Juga

Hendri menyebut tekad meraih juara umum memang sudah didengungkan wali kota sebelum tampil di arena MTQ ke-39 di Padangpanjang. Sebanyak 180 kafilah diterjunkan di arena MTQ.

Padang menempati urutan pertama dengan total skor 103, sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 95. Menyusul di peringkat tiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. Sedangkan untuk tuan rumah Kota Padang Panjang, berada pada posisi ketujuh dengan total poin 45.

Karena sudah berhasil mencapai target, Pemko Padang memberikan sejumlah bonus kepada kafilah. Reward bagi juara 1 sebesar Rp 40 juta dan juara 1 beregu sebesar Rp 60 juta. Begitu juga untuk juara 2, 3 dan seterusnya.

"Kemenangan yang diraih Kota Padang pada MTQ kali ini berkat tempaan dan pembinaan yang dilakukan sepanjang 1,5 tahun belakangan ini. Seperti seleksi, training centre (TC) pemantapan hingga TC karantina," ujar Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement