Kamis 28 Oct 2021 16:08 WIB

RMI-NU DKI Jakarta Gelar Workshop Menulis Cerpen Santri

RMI-NU DKI Jakarta menggelar workshop menulis cerpen untuk santri.

RMI-NU DKI Jakarta menggelar workshop menulis cerpen untuk santri.
Foto: istimewa
RMI-NU DKI Jakarta menggelar workshop menulis cerpen untuk santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan Hari Santri 2021, Asosiasi Pesantren NU/RMI-NU DKI Jakarta menyelenggarakan Workshop Menulis Cerpen untuk Santri yang diselenggarakan secara daring dan luring di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Rabu (27/10).

Workshop yang mengambil tema peningkatan kompetensi santri dalam menulis karya fiksi ini diikuti oleh 60 peserta yang hadir secara fisik (luring) dan juga peserta daring yang mengikutinya melalui live streaming dari akun Facebook Ponpes Nurul Jalal. Sebagai narasumber dari workshop ini adalah  Ustadz Irwan Kelana yang merupakan cerpenis, novelis dan wartawan senior Harian Republika dan Republika Online.

Baca Juga

“PW RMI-NU DKI Jakarta berharap dari workshop ini muncul cerpenis-cerpenis yang handal, melebihi narasumber, Ustadz Irwan Kelana, dengan karya-karya yang bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi dan menjadi motivasi banyak orang” ujar KH Abdullah El-Barkah dalam sambutannya yang mewakili Pimpinan PW RMI-NU DKI Jakarta.

Sementara, Pengasuh Ponpes Nurul Jalal, KH Wahyu Misbach berharap agar worskhop penulisan cerpen ini dapat dilanjutkan dengan praktik oleh para peserta dengan menulis cerpen karena dengan sering menulis maka akan semakin bagus tulisannya, apalagi jika tulisan-tulisan tersebut juga dikoreksi oleh cerpenis senior seperti Ustadz Irwan Kelana sehingga dapat langsung diketahui kekurangannya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement