Kamis 24 Jun 2021 23:19 WIB

MAN 2 Pekanbaru Raih Medali Perak Kompetisi Sains Dunia

Man 2 Pekanbaru menyiapkan presentasi di bidang pengembangan pepaya

Man 2 Pekanbaru menyiapkan presentasi di bidang pengembangan pepaya. Ilustrasi
Man 2 Pekanbaru menyiapkan presentasi di bidang pengembangan pepaya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Tim Riset MAN 2 Pekanbaru, Riau, mengukir prestasi internasional dengan meraih medali perak pada World Science Engineering Environment Competition (WSEEC) 2021 yang digelar 17-20 Juni 2021.

"Alhamdulillah, satu lagi prestasi luar biasa yang diukir anak-anak di MAN 2 Pekanbaru. Tentu ini tidak lepas dari hasil kerja keras mereka belajar dan didukung oleh semua pihak, khususnya Kakanwil Kemenag Riau, Kepala Bidang Penmad, keluarga besar Kemenag, orang tua dan guru pembimbing," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda, di Pekanbaru, Kamis (24/6).

Baca Juga

Norerlinda menyebutkan pada pergelaran internasional yang dilaksanakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA), Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia dan Jakarta Global University diikuti 21 negara, Tim Riset MAN 2 Pekanbaru berhasil meraih Silver Medal in Life Science dengan judul project "The Papaya Seeds and Kaffir Lime Combination with Virgin Coconut Oil as a Treatment Shampoo for Head Lice".

Kemenangan Tim Riset MAN 2 Pekanbaru bersama 283 finalis lainnya di bawah bimbingan Efni Novita, M Pkim, terdiri dari Ketua Tim Aby Marcell Aqiilah dan anggota tim Indah Angraeny Putri Azizah, Mellisa Tri Wardani, dan Inki Afifah. "Walau masih pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang anak- anak kita untuk terus belajar," katanya.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement