Selasa 11 May 2021 09:02 WIB

Ustadz Tengku Zul Berpulang, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini

UAS terakhir bertemu Ustadz Tengku Zulkarnain bulan lalu.

Ustadz Tengku Zul Berpulang, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini. Ustadz Tengku Zulkarnain.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ustadz Tengku Zul Berpulang, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini. Ustadz Tengku Zulkarnain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Ustadz Tengku Zulkarnain. Ia pun menceritakan kesannya pada sosok Ustadz Tengku Zul.

"Guru kita al-Mukarram Ustadz Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesanku, tak ada takut dalam dirimu," kata UAS, Senin (10/5).

Baca Juga

Menurut UAS, rasa takut yang dimiliki Ustadz Tengku Zul hanya untuk Allah SWT. Terakhir kali, ia bertemu dengan almarhum adalah bulan lalu. Ketika itu mereka berjumpa di Diniyah Putri Padang Panjang.

Saat itu, Ustadz Tengku Zul bercerita mengenai pondok Tahfizh Quran yang ia bangun di Medan. "Entah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhari raya denganmu. Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu," kata UAS.

 

Dia menambahkan, Tengku Zul benar-benar kembali ke fitrah. "Doakan kami supaya istiqamah. Makin sunyi jalan ini kurasa," katanya.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau. Almarhum wafat setelah berjuang melawan Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement