Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

KMM Dompet Dhuafa Gandeng Danone-Aqua Gelar Webinar

Senin 22 Feb 2021 19:20 WIB

Red: Gita Amanda

 Inovasi pengolahan Orisa menjadi Sushi oleh Chef Indri Indrawan dalam diskusi virtual yang digelar Dompet Dhuafa dan Danone-AQUA bertajuk “Webinar Peluang dan Tantangan Bisnis Produk Pertanian di Era New Normal” yang mengusung tema Beras Orisa.

Inovasi pengolahan Orisa menjadi Sushi oleh Chef Indri Indrawan dalam diskusi virtual yang digelar Dompet Dhuafa dan Danone-AQUA bertajuk “Webinar Peluang dan Tantangan Bisnis Produk Pertanian di Era New Normal” yang mengusung tema Beras Orisa.

Foto: Dompet Dhuafa
Strategi bisnis saat ini adalah berkolaborasi dengan yang ahli dibidangnya

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Karya Masyarakat Mandiri (KMM) Dompet Dhuafa bersama Danone-AQUA menggelar diskusi virtual bertajuk “Webinar Peluang dan Tantangan Bisnis Produk Pertanian di Era New Normal” yang mengusung tema Beras Orisa, pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu. Acara ini sekaligus gathering para agen beras Orisa bertujuan untuk menambah pemahaman produk dan mengajak berinovasi dalam hal pemasaran.

Berbagai sektor bisnis saat ini mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19. Meski demikian, masih terdapat beberapa sektor yang mengalami peningkatan positif. Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa sektor pertanian dan pangan di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif di tahun 2020 lalu, yakni sebesar 16 persen di kuartal II dan 2,15 persen di kuartal III.

Data lain juga menunjukkan penjualan secara online melalui marketplace naik 26 persen. Hal ini karena selama pandemi Covid-19, masyarakat memprioritaskan kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan, minuman herbal dan kebutuhan pangan lainnya. Artinya, ada kebutuhan pasar yang akan sangat besar dan berkelanjutan, yang dapat dimanfaatkan oleh enterpreneur maupun pelaku bisnis di bidang pertanian ini.

Melihat peluang tersebut, webinar ini dilakukan sekaligus untuk membuka peluang bisnis yang menarik bagi calon agen Orisa baru. Acara diisi dengan rangkaian agenda mulai dari talkshow bisnis produk pertanian, pemaparan Program Orisa sampai dengan demo memasak sushi ala resto yang diselingi dengan pembagan doorprize dan hadiah menarik.

Hadir sebagai narasumber utama Dirga Ahdiansyah pakar Agritech Entusiast, pihak Danone-AQUA diwakili oleh Budi Rahardjo sebagai Agriculture manager Danone Indonesia, dan pakar Food Technologist, Indri Indrawan. Tim Karya Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa Zahrul Ramadhan bersama Dessy Sonyaratri juga menjelaskan tentang pelaksanaan program Orisa dan modal bisnisnya. Webinar dimoderatori Zaini Takhrifan dan didukung virtual event management IMZ Studio.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA