Kamis 14 Jan 2021 18:17 WIB

Keluarga Syekh Ali Jaber: Terima Kasih

Keluarga Syekh Ali Jaber mengucapkan terima kasih kepada yang mendoakan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Keluarga Syekh Ali Jaber: Terima Kasih  . Foto: Makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran, Tangerang, Banten, Kamis (14/1).
Foto: Republika/ Teguh Firmansyah
Keluarga Syekh Ali Jaber: Terima Kasih . Foto: Makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran, Tangerang, Banten, Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber, di Darul Qur'an (Daqu), Tangerang, Banten, telah selesai. Sepanjang proses pemakaman, pembacaan kalimat  tasbih terus dikumandangkan para pelayat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mohon dimaafkan apabila beliau ada kesalahan. Terima kasih untuk semua yang telah mendoakan," kata perwakilan keluarga Syekh Ali Jaber, dalam live streaming Prosesi Pemakaman Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1).

Baca Juga

Pendiri PPPA Darul Qur'an Ustaz Yusuf Mansur juga turut memberikan pernyataan serta doa yang dihaturkan usai Syekh Ali Jaber dimakamkan. "Semoga yang hadir di sini juga mendapatkan pengampunan dari Allah SWT," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber menyebut,  jenazah Syekh Ali Jaber  dimakamkan di Pesantren Darul Qur'an, Tangerang, Banten. Penunjukan Pesantren Darul Qur'an dikatakannya karena Syekh Ali Jaber pernah mengatakan dakwah beliau bermula di pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur itu. Sehingga dia ingin mengakhiri perjalanan dakwahnya di tempat tersebut.

"Pernah dia bicara, karena kita mulai di Indonesia sebenarnya dari Darul Qur'an, Daqu, dia harap awal di sana, meninggal di sana. Alhamdulillah, Ustaz Yusuf Mansur menyediakan tempat kuburan, pemakaman beliau," ujarnya.

Syekh Ali dinyatakan wafat di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Sebelumnya, ia menjalani perawatan akibat Covid-19. Sebelum meninggal, Syekh Ali sudah dinyatakan negatif Covid-19.

photo

photo
Infografis Kiprah Syekh Ali Jaber - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement