Rabu 21 Oct 2020 20:24 WIB

UAS Kenang Pertemuan dengan KH Syukri Zarkasyi pada 1993

UAS mengenang sosok KH Syukri Zarkasyi.

UAS Kenang Pertemuan dengan KH Syukri Zarkasyi pada 1993
Foto: Akun instagram ustadzabdulsomad_official
UAS Kenang Pertemuan dengan KH Syukri Zarkasyi pada 1993

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ustadz Abdul Somad (UAS) mengenang sosok KH Abdullah Syukri Zarkasyi yang meninggal dunia pada Rabu (21/10) hari ini. UAS mengenang pertemuan pertamanya dengan sang kiai pada 1993 lalu.

Kenangan UAS itu diposting di akun instagramnya, ustadzabdulsomad_official. Berikut ini postingannya:

Baca Juga

Anak-anak kelas VI berjas lengkap dengan dasi berbaris dari pintu gerbang pondok hingga ke aula. Kami anak-anak kelas satu tegak menanti kedatangan pak Kyai dari Gontor alumni Mesir. Kami menatapnya dari jauh. Beliau mendekati aula, ya Allah, ganteng, gagah, berwibawa.

Beliau memberikan semangat pada kami. Saya ingin seperti dia. Ingin ke Cairo. Ingin bisa bicara lancar di depan orang banyak. Ingin bisa bahasa Arab. Dia membamar semangat kami. Dia KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA. Peristiwa itu tahun 1993.

 

Tahun lalu saya datang ke rumah beliau. Saya hanya berdoa dan memegang tangan beliau.

Jari-jemarinya kuat menggenggam tangan saya. Kata keluarga beliau, "Begitu Kyai merespon,".

Petang ini, dapat kabar, beliau menghadap Allah, kembali ke rahmat-Nya.Santri-santri beliau menyebar ke seluruh penjuru negeri.

Amal jariyah beliau mengalir hingga akhir masa. Alfatihah.

Seperti diketahui, kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, salah satu pimpinannya, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi MA, meninggal dunia.

Putra pertama dari KH Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, wafat Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di kediamannya di Gontor. Almarhum meninggal akibat sakit

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement