Rabu 21 Oct 2020 16:45 WIB

Innalillah...KH Abdullah Syukri Zarkasyi Gontor Wafat

KH Abdullah Syukri Zarkasyi meninggal dunia di kediamannya di Gontor.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nashih Nashrullah
Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi,  dikabarkan meninggal dunia
Foto: republika/prayogi
Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, dikabarkan meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Innalillah wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, salah satu pimpinannya, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi MA, meninggal dunia.  

Putra pertama dari KH Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, wafat Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di kediamannya di Gontor. Almarhum meninggal akibat sakit. Kabar wafat almarhum disampaikan adik almarhum yang juga Rektor Unida Gontor, Prof Amal Fathullah.

Baca Juga

"Innalillah wa inna ilaihi rajiun, telah wafat bpk kh Abdulllah syukri zarkasyi di rmh Gontor Jam 15.50. Mohon doanya,  smg dosanya di ampuni,  dan amal ibadahnya trima Allah swt,  dan smg husnul. Khatimah. Amin," kata Prof Amal melalui pesannya kepada Republika.co.id, di Jakarta, Rabu (21/10).

Lahir di Gontor pada 19 September 1942, KH Abdullah Syukri Zarkasyi menamatkan Sekolah Dasar di desa Gontor pada 1954. Setelah menamatkan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor pada 1960 melanjutkan studi di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta hingga mendapatkan gelar Sarjana Muda pada 1965.

Adapun gelar Lc didapat dari Al-Azhar University Kairo, Mesir pada 1976. Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA pada 1978, dan gelar Doctor Honoris Causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement