Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Din Syamsuddin: Ajaran Alquran Bantu Sesama Terdampak Corona

Selasa 05 May 2020 20:42 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin Din mengajak warga membantu sesama terdampak pandemi corona.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin Din mengajak warga membantu sesama terdampak pandemi corona.

Foto: Republika/Prayogi
Din mengajak warga membantu sesama terdampak pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Prof Din Syamsudin mengajak masyarakat saling membantu orang lain yang terkena dampak wabah Covid-19 sebagai bentuk amalan dari ajaran Alquran.

"Saatnya lah kita mengajarkan ajaran Alquran, saling membantu, saling tolong-menolonglah dalam kebaikan dan takwa," katanya dalam konferensi pers program Satu Bantu Satu ACT di Jakarta, Selasa (5/5).

Baca Juga

Dia mengatakan pada Ramadhan tahun ini, masyarakat Indonesia didera wabah Covid-19 yang menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga kehilangan pendapatan mereka. "Banyak yang terdampak secara ekonomi," katanya.

Oleh karena itu, menurut dia, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Muslim di seluruh Indonesia untuk mengamalkan ajaran Alquran dengan saling tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa.

Din Syamsudin mengajak masyarakat untuk saling membantu melalui gerakan Satu Bantu Satu ACT, yaitu satu orang membantu satu orang lainnya yang kesusahan secara ekonomi.

"Kita tetapkan siapa yang perlu kita bantu, insya Allah kesusahan, keprihatinan ini akan dapat teratasi," katanya.

Dia berharap melalui gerakan tersebut, masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 dapat terbantu sehingga masalah kekurangan pangan yang mendera bangsa dapat secepatnya teratasi.

"Ini saatnya kita terapkan perintah Alquran kalau kita ingin menjadi orang-orang yang bertakwa, maka satu (orang) membantu satu (orang lainnya)," katanya.

  

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA