Sabtu 28 Mar 2020 14:11 WIB

Organisasi Keagamaan Terima Bantuan untuk Atasi Covid-19

Bantuan ini secara simbolik diserahkan di Masjid Istiqlal untuk organisasi keagamaan

 Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan di area Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (13/3).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan di area Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal Jakarta menerima bantuan untuk pencegahan pandemik virus corona (Covid-19) berupa produk makanan, minuman dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dari sejumlah yayasan. Bantuan antara lain diberikan oleh Yayasan Orang Tua Grup Peduli (YOTGP) bekerja sama dengan Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Bangsa kita tengah mengalami persoalan besar, pemerintah tidak dapat berjuang sendiri. Untuk itu, kami dari sektor swasta, berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terkena dampak pandemik Covid-19 ini," kata Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua, Sabtu (28/3)

Bantuan ini secara simbolik diserahkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, kepada perwakilan dari sejumlah tokoh organisasi keagamaan di Indonesia, yaitu Pengurus Masjid Istiqlal, Keuskupan Agung Jakarta dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia fokus membantu tenaga medis dan diberikan langsung ke kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi Center Tower, Jakarta, pada hari yang sama.

Harianus mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda ujian berat dengan merebaknya wabah Covid-19. Wabah ini meluas dengan cepat dan mengakibatkan sejumlah dampak sosial maupun ekonomi. Pemerintah telah berusaha sekuat tenaga melakukan upaya penanggulangan. Namun upaya tersebut akan lebih optimal apabila seluruh unsur masyarakat turut berpartisipasi.

"Kami sangat senang mendapat kesempatan berpartisipasi dalam aksi ini bersama dengan sejumlah pihak yang memiliki kepedulian yang sama, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia," ujarnya

Kerja sama dengan Mayapada Group mencakup banyak kalangan. Sedangkan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia fokus membantu tenaga medis dengan target 2.000 orang.Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak Covid-19.

Produk makanan yang diberikan berupa wafer, biskuit, air mineral, teh dalam kemasan, minuman herbal serta minuman bervitamin. Beberapa produk yang disumbangkan termasuk produk yang saat ini mulai sulit ditemukan di pasar. Seperti minuman bervitamin C dosis tinggi, minuman herbal yang mengandung curcumin dan hand sanitizer. Pihaknya berharap bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran dan tepat guna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement