Kamis 19 Mar 2020 14:00 WIB

Masjid Pasaman Barat Dibersihkan untuk Dipakai Besok

Masjid Agung Baitul Ilmi di Pasaman Barat diperbaiki bertahap.

Masjid Pasaman Barat Dibersihkan untuk Dipakai Besok. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Jojon
Masjid Pasaman Barat Dibersihkan untuk Dipakai Besok. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat kembali mengaktifkan Masjid Agung Baitul Ilmi untuk beribadah mulai Jumat (20/3).

"Hari ini kita gotong royong bersama dengan PNS untuk membersihkan Masjid Agung. Mudah-mudahan besok sudah bisa kita gunakan untuk beribadah," kata Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat meninjau Masjid Agung, Kamis (19/3).

Baca Juga

Ia mengatakan Masjid Agung Baitul Ilmi merupakan masjid kebanggaan masyarakat Pasaman Barat dan secara berlahan terus diperbaiki. "Memang beberapa waktu lalu masjid ini belum bisa beroperasi karena masih dalam pengerjaan. Namun, besok sudah bisa digunakan untuk beribadah dan shalat Jumat," katanya.

Ia terus memperbaiki Masjid Agung Baitul Ilmi secara bertahap. "Masih banyak yang harus diperbaiki untuk kesempurnaan masjid ini. Tahun ini kita anggarkan untuk pembangunan taman, parkir dan pembangunan lainnya," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar shalat Jumat besok bersama-sama berdoa di masjid agar Pasaman Barat terhindar dari Covid-19. "Mari berserah diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan kita selain berupaya mengantisipasinya," ujarnya.

Untuk memastikan kesiapan Masjid Agung Baitul Ilmi dapat digunakan, Yulianto langsung melihat kesiapan masjid, air dan sound system dan kesiapan lainnnya agar masyarakat bisa nyaman beribadah nantinya. "Kemudian masjid ini juga nanti bisa digunakan untuk ibadah di bulan Ramadhan. Mari ramaikan masjid dan tingkatkan ibadah kita semua," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement