Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

NU-Muhammadiyah Surabaya: Semoga PDIP Kritis Meski Berkuasa

Jumat 10 Jan 2020 04:30 WIB

Red: Nashih Nashrullah

NU dan Muhammadiyah Surabaya berharap PDIP tetap membela rakyat.

NU dan Muhammadiyah Surabaya berharap PDIP tetap membela rakyat.

NU dan Muhammadiyah Surabaya berharap PDIP tetap membela rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA— Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini merayakan HUT ke-47 bisa konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Saya berharap di usianya yang ke-47 tahun, PDIP lebih menguatkan peran dan fungsinya dalam mengagregasi kepentingan rakyat melalui jalur politik," kata Ketua PCNU Kota Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, di Surabaya, Kamis (9/1).

Muhibbin berharap, PDIP bisa terus melahirkan gagasan dan inovasi untuk memajukan daerah dan Indonesia. Dalam konteks politik kekuasaan, dia berharap PDIP tetap kritis meski kini sedang memimpin pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun Kota Surabaya.

Baca Juga

Selain itu, dia juga berpesan agar PDIP konsisten membangun sinergi dengan berbagai kekuatan politik dan juga organisasi kemasyarakatan untuk memperkuat pemerintahan yang demokratis dan pro-rakyat.

"Saya bergembira jika PDIP tetap memperkokoh jati diri dan komitmennya mewujudkan sistem sosial dan kepemimpinan yang nasionalis-religius. Selamat ulang tahun ke-47 PDI Perjuangan. Merdeka," katanya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya Mahsun Jayadi berharap, PDIP terus berkomitmen membela umat dan anak bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan agama. Selain itu, PDIP juga diharapkan menguatkan egalitarianisme.

"Sebagai partai yang besar di Indonesia termasuk di Surabaya, PDIP harus terus memberikan teladan berdemokrasi yang bersih dan elegan," katanya.

Mahsun Jayadi juga berharap PDIP tetap menjadi partainya wong cilik. "Jangan sampai menjadi elitis. PDIP harus menjadi partai untuk semua. Selamat ulang tahun ke-47 untuk PDIP," katanya.

 

  

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA