Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Dianggap tak Memihak Umat Islam, Bachtiar Nasir Tolak Hadir di ILC

Rabu 09 Nov 2016 02:13 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto

Ustadz Bachtiar Nasir

Ustadz Bachtiar Nasir

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir menolak hadir dalam acara diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) di TVOne, Selasa (8/11) malam. Namun, dia mengakui, memang diundang oleh Karni Ilyas untuk hadir pada acara tersebut yang juga menghadirkan sejumlah nara sumber.

Menurut Bachtiar, acara diskusi tersebut cenderung tidak memihak umat Islam yang menyuarakan agar Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dihukum atas penghinaan agama. "Jadi saya memilih tidak hadir," katanya.

Terkait dengan gelar perkara kasus penistaan agama oleh Ahok yang akan dilakukan Polri, Bachtiar mengatakan, bahwa apa yang berjalan dalam beberapa hari terakhir, sangat jelas sekali untuk melindungi Ahok. Kata dia, walaupun Polri memutuskan akan melakukan gelar perkara terbuka, tapi tidak menutup kemungkinan hanya 'sandiwara' yang menguntungkan Ahok. "Kan mereka yang gelar perkara, mereka yang ajukan pertanyaan," terangnya.

Dan bila memang dalam perjalanannya, maka gelar perkara yang digelar sangat lekat 'sandiwara' untuk menguntungkan Ahok. karena itu, GNPF MUI memastikan akan mempersiapkan aksi Bela Islam selanjutnya dengan mengajak umat Islam kembali menyuarakan penegakkan hukum yang tegas kepada Ahok.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA