Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Maju Lagi, Ini Prestasi Said Aqil Siradj Selama Pimpin PBNU

Selasa 28 Jul 2015 12:04 WIB

Rep: Nashih Nashrullah/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj segera mengakhiri masa jabatannya di kepengurusan masa khidmad 2010-2015. Berniat maju lagi dalam perebutan kursi Ketua Umum dan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama mendatang, Kiai Said, bertekad melanjutkan pencapaiannya yang dapat dikatakan berhasil.

"Salah satu yang pasti saya lanjutkan adalah hasil di bidang pendidikan. Alhamdulillah, lima tahun ini sudah berdiri 25 perguruan tinggi NU, baik Sekolah Tinggi maupun Universitas," kata Kiai Said kepada Republika Online di Jakarta, Selasa (28/7).

Kiai Said memastikan, sebanyak 25 kampus yang sudah didirikan adakah milik NU. Hal itu merupakan pencapain tersendiri, lantaran biasanya kampus dimiliki atas nama pribadi, kiai, atau yayasan. "Dari dulu NU sudah memiliki universitas, tapi kebanyakan miliki pesantren, milik yayasan, bahkan perseorangan. Yang (25) ini milik NU, tercatat miliki organisasi," ujar alumnus Universitas King Abdul Aziz tersebut.

Selain pendidikan tinggi, sektor pendidikan yang berhasil dicapai oleh kepengurusan NU selama lima tahun terakhir adalah berdirinya 62 SMK yang terhubung langsung dengan dunia usaha. Di beberapa lokasi SMK tersebut juga berdiri tempat praktik kerja yang bekerjasama dengan dunia usaha, seperti bengkel dan lain sebagainya.

"Saya mengalir saja. Jika masih dipercaya memimpin NU maka akan saya teruskan dan tingkatkan apa yang sudah dicapai tersebut," ujar Kiai Said.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA