Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Rasul Mengulang 3 Kali Laknat Allah Terhadap Homoseksualisme

Kamis 09 Jan 2020 12:06 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

Rasul Mengulang 3 Kali Laknat Allah Terhadap Homoseksualisme.

Rasul Mengulang 3 Kali Laknat Allah Terhadap Homoseksualisme.

Kisah kaum Sodom sangat jelas menggambarkan kemurkaan Allah kepada homoseksualisme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah SWT melaknat orang-orang yang melakukan kejahatan dan penyimpangan seksual seperti yang dilakukan kaum Nabi Luth, kaum Sodom. Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran pada Surah Huud ayat 82, kaum Sodom ditimpa azab yang begitu pedih dan mengerikan akibat perbuatan mereka yang senang berhubungan dengan sesama jenis atau homoseksual.

Allah SWT pun mengazab kaum Sodom yang tak mau menghentikan perbuatan nistanya dan tak mau mengikuti seruan Nabi Luth. Allah SWT menghujani kaum Sodom dengan batu-batu yang panas dan membalikkan wilayah kaum Sodom. 

Kisah kaum Sodom itu sangat jelas menggambarkan kemurkaan Allah SWT pada orang-orang yang berbuat homoseksual. Bahkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ahmad, Rasulullah ketika menjelaskan golongan orang-orang yang mendapat laknat Allah sampai mengulang tiga kali tentang laknat Allah bagi orang-orang yang melakukan perbuatan seperti yang dilakukan kaum Sodom.

Dalam hadits yang melalui jalur Abdurrahman bin Mahdy, Zubair bin Muawiyah, hingga Ibnu Abbas menerangkan Rasulullah menjelaskan tentang orang-orang yang mendapat laknat Allah. Mereka adalah orang-orang yang menyembelih bukan karena Allah, orang-orang yang mengubah batas tanah, orang yang menyesatkan orang buta dari jalanan, dan sebanyak tiga kali dalam hadits itu disebutkan Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Luth.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA