Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Masjid Bradford Raih Penghargaan Desain Arsitektur Terbaik

Kamis 08 Dec 2022 10:20 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil

Sebuah masjid di Bradford, Inggris utara

Sebuah masjid di Bradford, Inggris utara

Foto: Arab News
Penghargaan arsitektur terbaik diberikan untuk Masjid Bradford.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masjid Bradford berhasil meraih Beacon Best Future Mosque Design Award Pada British Beacon Mosque Awards Tahunan ke-5 tahun 2022.

Dilansir di About Islam, Kamis (8/12/2022), sebuah masjid lokal di Bradford telah memenangkan penghargaan nasional bergengsi atas rencana pembangunannya di masa depan. Proyek Madinat al-Zahra memenangkan penghargaan setelah lebih dari 300 entri diajukan dan tiga terpilih. 

Baca Juga

“Ini suatu kehormatan bukan hanya bagi kami tetapi juga bagi semua orang di Bradford,” kata Kepala Administrasi Huzaifa al-Yamani. 

Proyek unggulan Minhaj ul Qur’an International saat ini sedang dibangun di Bartle Lane, di kawasan Great Horton. Bangunan baru tersebut akan mencakup masjid besar dengan kompleks pendidikan, pusat komunitas, aula serbaguna untuk olahraga dan pernikahan, serta unit ritel dengan kafe dan fasilitas asrama penuh waktu.

Proyek ini diproyeksi tidak hanya melayani umat Islam tetapi masyarakat luas dengan tujuan pendidikan semata. Al Yamani mengatakan, proyek itu akan mnciptakan institusi yang tidak ada contohnya di Inggris dan Eropa. Hal itu akan meletakkan dasar bagi semua proyek masa depan untuk menciptakan ruang inklusif di mana semua orang merasa diterima.

Upacara Penghargaan Masjid Suar Inggris Tahunan ke-5 berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022. Penghargaan tersebut diberikan kepada masjid, madrasah, imam, alimah, dan relawan di 11 kategori dengan juri independen memilih pemenang dari finalis terpilih.

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA