Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Jelang HUT UEA, Pemimpin Kota Sharjah Ampuni 237 Tahanan

Selasa 30 Nov 2021 15:30 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Jelang HUT UEA, Pemimpin Kota Sharjah Ampuni 237 Tahanan. Suasana gedung Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/11/2021). Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan 160 lantai dan tinggi 828 meter.

Jelang HUT UEA, Pemimpin Kota Sharjah Ampuni 237 Tahanan. Suasana gedung Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/11/2021). Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan 160 lantai dan tinggi 828 meter.

Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto/wsj.
Semua denda dan utang para tahanan di Kota Sharjah juga akan dilunasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Penguasa kota terpadat ketiga di Uni Emirat Arab (UEA), Kota Sharjah, Syekh Sultan bin Muhammad al-Qasimi telah mengampuni 237 tahanan di wilayah itu menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 UEA. Para narapidana yang diampuni menurut Lembaga Hukuman dan Pemasyarakatan di Sharjah telah memenuhi semua persyaratan pengampunan. 

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa (30/11), awal pekan ini, Presiden Uni Emirat Arab Syekh Khalifa bin Zayed juga memerintahkan pembebasan 870 tahanan menjelang Golden Jubilee UEA. Semua denda dan utang para tahanan juga akan dilunasi.

Baca Juga

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai identitas para tahanan atau perincian kejahatan mereka yang dirilis. Para pemimpin di UEA secara teratur memaafkan penjahat untuk menandai acara-acara khusus termasuk Hari Nasional dan hari libur Islam seperti Idul Adha.

Uni Emirat Arab adalah sebuah negara federasi dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat ini adalah, Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain. Negara ini juga menjadi tempat bagi bangunan tertinggi di dunia (Burj Khalifa).

Uni Emirat Arab terletak di barat daya Asia dan dikelilingi Teluk Oman dan Teluk Persia di antara Oman dan Arab Saudi. Ia adalah sebuah negara yang mempunyai dataran yang kering kerontang dan mempunyai padang pasir yang luas dengan gunung-gunung disebelah timur. Kedudukan strategisnya menjadikannya tempat persinggahan ekspor dan impor minyak dunia.

Sementara emirat Sharjah atau Kota Sharjah merupakan kawasan metropolitan di garis pantai bagian selatan Teluk Persia di negara Uni Emirat Arab. Kota ini bertetangga dengan kota Dubai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA