Kamis 13 May 2021 04:20 WIB

Lima Masjid Termegah dan Terindah di Singapura

Singapura memiliki masjid termegah dan terindah di Singapura.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wisatawan menikmati suasana kawasan Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura, Jumat (16/8).
Foto: Republika/Prayogi
Wisatawan menikmati suasana kawasan Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura, Jumat (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi keindahan beberapa mahakarya arsitektur di hari raya puasa ini. Kata Camillia Dass dalam artikelnya yang dipublikasikan laman Sg.asiatatler, Selasa (11/5).

Meskipun tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan sholatnya di masjid tahun ini karena Covid-19, setidaknya umat Islam dapat meluangkan waktu untuk mengagumi beberapa masjid termegah dan terindah di Singapura. 

Baca Juga

Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah salah satu masjid termegah di Singapura dan merupakan landmark terkenal di Kampong Glam. Masjid yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang berharap untuk belajar lebih banyak tentang agama dan budaya, dibangun pada tahun 1824 ketika proposal dibuat untuk membangunnya. Masjid itu dibangun dan siap digunakan dua tahun kemudian.

 

photo
Masjid Sultan di Singapura. - (google.com)

Pada tahun 1975, masjid ini dinyatakan sebagai bangunan bersejarah yang dilindungi undang-undang pelestarian monumen. Selama bertahun-tahun, bangunan tersebut telah mengalami banyak peningkatan yang disetujui pemerintah yang mencakup pemasangan panel surya pada tahun 2017 untuk mengurangi jejak karbonnya.

Saat ini, masjid masih berdiri dengan bangga, menyambut umat Islam dan turis dari semua lapisan masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement