Sabtu 16 Jan 2021 15:45 WIB

Survei: Mayoritas Muslim Inggris Bosan Tampilan Stan Halal

Mayoritas Muslim Inggris bosa dengan tampilan tak menarik stan halal supermarket

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Mayoritas Muslim Inggris bosa dengan tampilan tak menarik stan halal supermarket (Foto: ilustrasi supermarket Waitrose Inggris)
Foto: Flickr
Mayoritas Muslim Inggris bosa dengan tampilan tak menarik stan halal supermarket (Foto: ilustrasi supermarket Waitrose Inggris)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Supermarket di Inggris dianggap gagal memperbarui aktivasi mereka untuk basis konsumen Muslim yang lebih modern dan kosmopolitan. Hal ini disampaikan berdasarkan hasil penelitian Creative Agency Mud Orange. 

Hampir dua pertiga atau 63 persen Muslim di Inggris setuju bahwa lorong supermarket tempat makanan Halal dan Ramadhan membosankan dan ketinggalan zaman dalam hal stok, desain, dan konten iklan. 

Baca Juga

Ini sangat relevan untuk konsumen Muslim yang lebih muda. Pangsa yang mengatakan aktivasi supermarket ini sudah ketinggalan zaman meningkat menjadi sekitar tiga perempat dari mereka yang berusia antara 22 dan 35 tahun.  

Demikian pula, 83 persen milenial Muslim di Inggris merasa bahwa rasa, merek, dan pengalaman daari promosi minuman non-alkohol lebih rendah daripada merek beralkohol. Dilansir dari laman WARC, Jumat (15/1). 

Creative Agency Mud Orange menambahkan bahwa supermarket mengembangkan merek yang berbeda selama momen Natal dan Paskah. Tapi saat Ramadhan seringkali produknya homogen, impor, dan secara budaya terputus dari Muslim Inggris modern. 

Pendekatan berbeda tahun ini sangat penting karena pandemi Covid-19 telah mengubah cara banyak Muslim mempraktikkan dan menjalankan Ramadhan. Empati dan pemahaman budaya sangat penting, meskipun perlu didukung dengan dukungan nyata. 

Beberapa merek berhasil menciptakan pengalaman yang lebih menarik. Seperti yang dilakukan Coca-Cola di Norwegia yang bermitra dengan influencer Muslim selama Ramadhan.  

Sumber: https://www.warc.com/content/paywall/article/63-of-british-muslims-feel-supermarkets-deploy-outdated-activations/135506

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement