Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Muhammad Jadi Nama Terpopuler ke-7 di Inggris dan Wales  

Kamis 03 Sep 2020 17:06 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Muhammad menjadi nama paling diminati untuk bayi di Inggris dan Wales. Kaligrafi Muhammad SAW. Ilustrasi

Muhammad menjadi nama paling diminati untuk bayi di Inggris dan Wales. Kaligrafi Muhammad SAW. Ilustrasi

Foto: .
Muhammad menjadi nama paling diminati untuk bayi di Inggris dan Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kantor Statistik Nasional Inggris menyebutkan, nama Muhammad adalah nama bayi laki-laki yang paling populer ke-7 di Inggris dan Wales pada 2019. B

Beberapa wilayah yang paling banyak menggunakan nama Muhammad untuk anaknya adalah di London, North West, Yorkshire dan The Humber, dan West Midlands. 

Menurut rilis Kantor Statistik Nasional, proporsi tertinggi anak laki-laki yang diberi dengan nama yang sama di setiap daerah tertentu berada di Pendle, Lancashire, di mana 13,1 persen dari anak laki-laki yang lahir diberi nama Muhammad.

Baca Juga

Selain Muhammad, nama Muslim lainnya yang cukup populer adalah Ibrahim. Nama Ibrahim masuk dalam 100 daftar nama untuk anak laki-laki pada 2019.   

Nama yang paling populer secara keseluruhan di Inggris dan Wales adalah Oliver, selanjutnya George, Noah, Arthur, dan Harry. Meskipun Oliver menjadi nama terpopuler, ia hanya menempati peringkat pertama di East Midlands, Inggris Timur, Barat Daya dan Wales. Sedangkan nama Aisha tergelincir dari 100 nama terpopuler 2019, disusul Olivia, Amelia, Isla, Ava dan Mia.  

Kantor Statistik Nasional mengatakan pemilihan nama bayi sangat dipengaruhi budaya modern. Sedangkan pemilihan nama Muhammad jelas dipilih untuk terus menghormati Nabi umat Islam.

Menurut David Corps dari UK Office for National Statistik (ONS), pemilihan nama Oliver dan Olivia tetap menduduki posisi paling atas untuk nama anak laki-laki dan perempuan. Selain itu, pemilihan nama juga tergantung dari usia orangtua mereka.    

“Ibu yang lebih muda memilih nama anak perempuan yang lebih modern seperti Harper, yang telah meningkat sejak Beckham menamai putri mereka pada 2011, dan memendekkan nama anak laki-laki seperti Freddie. Sebaliknya, ibu yang lebih tua memilih nama yang lebih tradisional seperti Jack dan Charlotte," kata David dilansir dari 5Pillars, pada Kamis (3/9).

Budaya populer lanjut David, terus memengaruhi lanskap nama bayi. Pada 2017, nama untuk anak perempuan yang sama meningkat dua kali lipat, dari 63 menjadi 126 pada 2019. 

 

Sumber: https://5pillarsuk.com/2020/08/31/muhammad-is-7th-most-popular-boys-name-in-england-and-wales/  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA