Selasa 24 Mar 2020 07:20 WIB

Pengusaha Saudi Tawarkan Hotelnya untuk Isolasi Corona

Pengusaha hotel membantu Pemerintah Saudi melawan pandemi corona.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pengusaha Saudi Tawarkan Hotelnya untuk Isolasi Corona.
Foto: Muhammad Hafil / Republika
Pengusaha Saudi Tawarkan Hotelnya untuk Isolasi Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kamar Dagang dan Industri Makkah (MCCI) menawarkan tujuh hotel berbintang kepada otoritas kesehatan Arab Saudi untuk digunakan sebagai area isolasi bagi orang yang terinfeksi Covid-19 atau corona. MCCI yang mewakili pemilik bisnis dan investor di kota itu mengumumkan langkah tersebut sebagai bagian dari upaya membantu kerajaan melawan pandemi.

Ketua MCCI Hisham bin Muhammad Kaaki menyatakan telah meminjamkan gedung as-Sabeen miliknya kepada otoritas kesehatan Arab Saudi. Sebagai bagian dari inisiatif, MCCI juga menyediakan layanan dan diskon untuk staf keamanan dan pekerja medis di Makkah bekerja sama dengan toko-toko komersial, lembaga, dan perusahaan sebagai upaya mengatasi krisis.

Baca Juga

Mereka juga akan melakukan survei terhadap apa yang dialami sektor swsta selama masa pandemi. Sekretaris jenderal yang ditunjuk MCCI, Ismat bin Abdul Karim Ma'atouq, mengatakan, survei akan menyoroti kebutuhan sektor swasta serta efek negatif dari tindakan pencegahan virus corona sehingga pihak berwenang dapat mengembangkan solusi yang efektif.

"MCCI memimpin gerakan mendorong sektor bisnis dan orang-orang Saudi untuk mengikuti saran dari otoritas kesehatan untuk mengekang wabah dengan cara tinggal di rumah, menghindari pertemuan, dan mengikuti protokol kebersihan," kata Ma'atouq dilansir di Arab News, Selasa (24/3).

Staf MCCI bekerja online setiap saat untuk menyediakan layanan bagi sektor bisnis dan penerima manfaat. Ma'atouq mengatakan, MCCI telah berkontribusi secara sosial serta meningkatkan kesadaran untuk memerangi pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement